hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Juni 2018, 12:05 WIB

KAB. SEMARANG, INDONESIA

Kalau biasanya panggung disediakan untuk konser musik, berbeda halnya dengan panggung yang terletak di Lapangan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah ini. Soalnya, panggung ini hanya dijadikan sebagai tempat untuk kontes sound system loh.

Yup, sama seperti namanya kontes ini hanya menampilkan suara sound tanpa ada artis atau penyanyi yang tampil. Kumpulan sound ini akan bersaing mengeluarkan musik yang paling kencang. Makanya enggak heran kalau banyak pengunjung yang sampai tutup telinga karena musik yang diputar terlalu keras.

Lomba sound system. (NET.CJ/Khoirurrokhim)

 Meski hanya melakukan perlombaan pada sound system, kontes ini banyak diminati loh. Buktinya, peserta kontes ini enggak cuma dari Semarang aja loh, banyak peserta yang berasal dari beberapa wilayah Jawa Tengah, Jakarta, hingga Belitung.

"Saya dari Pangkal Pinang, sengaja datang kesini untuk melihat demo produk yang ditampilkan oleh pesera sound disini. Acara ini sangat berguna supaya kita tahu kualitas sound yang baik," ujar salah satu pengunjung bernama Pendi.

Lomba sound system. (NET.CJ/Khoirurrokhim)

Selain kontes, dalam acara ini juga banyak stand yang menjual berbagai peralatan sound system. Acara ini banyak dikunjungi oleh para pemerhati saound, penghobi, dan mereka yang sekedar mencari hiburan di akhir pekan.

"Acara ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi. Kita bisa bertukar informasi, pengalaman, dan cerita kepada teman-teman." tutup Satria, seorang pengunjung dari Ngawi, Jawa Timur.

NET.CJ KHOIRURROKHIM  

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments