hero
(INSTAGRAM/maccosmeticsmiddleeast)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Juni 2018, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bulan Ramadhan ternyata enggak hanya disambut oleh pemeluk agama Islam saja. Sejumlah brand kecantikan juga menyambut bulan suci ini dengan membuat campaign mengenai Ramadhan dan lebaran. Salah satunya adalah produsen kosmetik ternama asal Amerika Serikat, MAC.

MAC baru-baru ini mengeluarkan sebuah video tutorial makeup yang sedikit aneh untuk para muslim, yaitu tutorial makeup untuk sahur. Video tutorial tersebut dibagikan dalam akun Instagram @maccosmeticsmiddleeast yang merupakan cabang dari MAC New York.

Dalam video yang berjudul 'Get Ready for Suhoor' terlihat  Mariam Khariallah yang dikenal sebagai Global Senior Artist merias seorang model yang mengenakan turban. Mariam memakaikan eyeshadow bernuansa cokelat keemasan yang diberi nama sebagai glamorus gathering look.

Sayangnya, video tutorial ini justru menuai kritikan para netizen. Sebab. momen sahur dianggap bukanlah waktu yang tepat untuk menggunakan riasan makeup. Tak lama kemudian, MAC Cosmetics pun memilih untuk menghapus video tutorial tersebut.

Walau video tersebut sudah dihapus, tutorial ini masih tetap menjadi viral di media sosial. Bahkan beragam meme pun bermunculan untuk menyindir riasan sahur yang dianggap aneh dan tidak sesuai.

Meski banjir kritikan, ada juga sejumlah netizen yang membela video tersebut karena adanya kebiasaan sahur yang berbeda di Timur Tengah. Sejumlah negara di Timur Tengah seperti Dubai, memulai sahur pada pukul 21.00 waktu setempat dan sering mengadakan acara sahur bersama.

Makanya enggak heran jika beberapa perempuan Muslim di negara tersebut memutuskan untuk memakai riasan wajah agar terlihat lebih menarik. Bagaimana kalau menurut kamu?

TEEN VOGUE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments