hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Juni 2018, 12:05 WIB

SULAWESI SELATAN, INDONESIA

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengumpulkan pahala di bulan Ramadan ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang anggota Polisi Wanita di Bone, Sulawesi Selatan bernama Bripka Suhati.

Wanita yang bertugas di Polres Bone ini memilih untuk menjadi relawan guru mengaji bagi anak-anak di Kabupaten Bone. Kegiatan mengajar mengaji ini telah dilakukan oleh Bripka Suhati selama hampir 3 tahun. Hingga saat ini, sudah ada enam binaan yang dibentuk olehnya di lokasi berbeda.

Bripka Suhati. (NET.CJ/Zulfah Madinatul)

Bripka Suhati mengaku kegiatan ini dia lakukan karena kepeduliannya terhadap anak-anak dan orang tua yang belum mengenal huruf maupun cara untuk membaca Alquran. "Saya melakukan kegiatan ini supaya anak-anak tidak buta terhadap Alquran," ujar Bripka Suhati.

Enggak cuma saat Ramadhan saja, kegitan ini Bripka Suhati lakukan rutin setiap pekan. Sebelum bulan Ramadhan, ia biasanya mengajarkan anak-anak mengaji pada malam hari. Namun saat bulan Ramadhan, kegiatan mengaji dilakukan sore hari supaya anak-anak bisa melaksanakan salat Tarawih pada malam hari.

Bripka Suhati. (NET.CJ/Zulfah Madinatul)

Antusiasme anak-anak akan kehadiran Bripka Suhati pun sangat baik. Terlebih lagi karena ia tidak mengharapkan upah dari mengajar ngaji ini. Bripka Suhati hanya berharap agar suatu saat anak-anak binaannya bisa menjadi hafiz yang terkenal dan akan menjadi amal jariyah untuknya.

NET.CJ ZULFAH MADINATUL 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments