hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

27 Mei 2018, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Film horor Asia dikenal lantaran alur ceritanya yang enggak biasa dan menyeramkan. Begitu pun dengan Korea Selatan, negeri gingseng ini punya banyak film horor yang bisa bikin kamu merinding ketakutan dan enggak bisa tidur semalaman. Siapkan diri kamu buat nonton 10 film horor Korea berikut ini!

 

 

1. Gonjiam : Haunted Asylum (2018)

Sa;ah satu adegan dalam Gonjiam: Haunted Asylum, film horor terbaru dari Korea.

Dijuluki film horor Korea paling menakutkan yang akan segera diproduksi dan dirilis, "Gonjiam: Haunted Asylum",  memiliki tema film horor klasik tentang rumah sakit jiwa yang tidak terurus dan angker. Enam remaja memutuskan untuk masuk dan mejelajahi gedung rumah sakit itu sambil melakukan siaran langsung.

2. The Wailing (2016)

salah satu adegan dalam The Wailing (2016).

Ada banyak aspek budaya Korea yang dimasukkan ke dalam plot film "The Wailing" ini. Sebuah desa di pegunungan diserang penyakit misterius yang menyebabkan kematian dan kekacauan. Kemudian seorang polisi dan anak perempuannya yang terinfeksi penyakit berkonsultasi dengan seorang dukun.

3. The Silenced (2015)

Salah satu adegan dalam The Silenced.

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang baru pindah ke sekolah asrama “The Silenced” menemukan beberapa siswa lain menghilang secara tiba-tiba. Kisah bermula ketika para siswa pindahan memulai petualangan mereka untuk mengungkap misteri sekolah mereka serta murid-murid yang hilang.

4. Don't Click (2012)

Salah satu adegan dalam film Don't Click.

Judul film, "Don't Click", memperingatkan kamu inti cerita dari film horor ini. "Don't Click" mengisahkan tentang video misterius yang mengutuk mati penontonnya. "Don't Click" menerima pujian lantaran menjadi film horor klasik yang sangat mengesankan.

5. White : Melody of the Curse (2011)

Film horor yang mengambil setting dunia K-Pop.

"White : Melody of the Curse" merupakan film horor dengan kisah yang unik. Bercerita tentang dunia K-Pop dan sebuah girlband. Tapi jangan sampai kamu dibodohi oleh nuansa glamor dalam film ini, karena ceritanya sangat menyeramkan loh!

6. Death Bell (2008)

Hayoo, siapa berani menonton film ini?

"Death Bell" bercerita tentang ketakutan yang dialami siswa saat menghadapi ujian tengah semester. Saat ujian tersebut satu persatu siswa meninggal. "Death Bell" menjadi satu-satunya film horror Korea yang dirilis pada 2008 silam. Film ini mampu membuat takut para penonton dengan plot misteri pembunuhan di sekolah.

7. Cinderella (2006)

Cinderella yang ini versi horornya.

Sampai sejauh mana kamu akan terus mengejar kecantikan fisik? Pertanyaan itu dieksplor dalam film horor berjudul "Cinderella". Kamu pasti bakal merasa ngeri dan ketakutan saat menonton film horor yang satu ini.

8. Witch Board (2004)

Film ini menguji nyali kamu yang penasaran dengan papan pemanggil hantu.

Kalau film Ouija belum bisa bikin kamu ketakutan, kamu harus coba nonton film "Witch Board". Film mengisahkan tentang kutukan Korea kuno bernama “Bunshinsaba”, yaitu permainan papan yang mampu memanggil para hantu.

9. A Tale of Two Sisters (2003)

Ini dia salah satu film horor terlaris  Korea!

"A Tale of Two Sisters" menjadi film horor Korea terlaris saat film ini diluncurkan. Bahkan "A Tale of Two Sisters" dibuat remake-nya dengan versi Amerika. Film menceritakan tentang kisah menyeramkan dari keluarga yang tidak bahagia.

10. Whispering Corridors (1998) & Series

Siapa berani nonton film ini?

"Whispering Corridors" mungkin adalah salah satu film horor Korea yang paling terkenal yang pernah dibuat. Film ini telah melahirkan sekuelnya sendiri. Kisahnya yang menakutkan merupakan kritik terhadap negara mengenai sistem sekolah.

KOREA BOO | DRAMA FEVER

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments