hero
(NET/Noventri Ario Putra)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

25 Mei 2018, 20:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Belum juga dimulai, Asian Games sudah dinodai oleh aksi tak terpuji yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab. 29 dari 79 banner promosi Asian Games yang terpasang di sepanjang jalan arteri Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dicoret dengan menggunakan cat.

Belum diketahui siapa pelaku pencoretan banner Asian Games yang terpasang sejak April lalu. Aksi vandalisme ini diduga kuat dilakukan pada malam hari, saat jalan Pondok Indah sepi dari pengguna jalan.

Aksi vandalisme dari orang tak dikenal mengotori banner Asian Games 2018. (NET/Noventri Ario Putra)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada warga Jakarta untuk ikut menjaga banner Asian Games yang terpasang di seluruh wilayah DKI. Hal ini dikatakan Anies saat ditemui dalam acara buka puasa bersama di kawasan Pancoran, Jumat sore.

Anies juga menghimbau bila warga Jakarta melihat ada orang yang merusak atribut Asian Games, agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Anies juga memerintahkan walikota serta petugas Satpol PP untuk meningkatkan pengawasan terhadap atribut-atribut yang terpasang di wilayah masing-masing.

Gubernur DKI Anies Baswedan menanggapi vandalisme terhadap atribut Asian Games. (NET/Noventri Ario Putra)

“Ini jangan sampai kemudian berlanjut, kita sudah bahas kemarin dengan Inasgoc agar membantu untuk mengawasi,” ujar Anies. Bila pelaku tertangkap dan terbukti melakukan vandalisme, Gubernur DKI akan menuntut para pelaku secara hukum.

“Ini memelurkan pengawasan kita semuanya karena ini bukan hanya satu, tapi ini ada dimana-mana,” tukas Anies. “Event ini bukan event komersial. Kita bersama-sama memiliki Asian Games ini, begitu anda lihat, laporkan agar bisa diproses,” pungkas Anies.

NOVENTRI ARIO PUTRA
 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments