hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 Mei 2018, 18:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Es krim! Duh, siapa sih yang enggak suka dengan penganan dingin dan lembut ini. Gelar makanan sejuta umat, rasanya pantas disematkan karena banyaknya penggemar es krim. Pecinta makanan manis juga pasti tahu yang namanya marshmellow, penganan manis yang bertekstur lembut seperti busa. Nah, kamu wajib nyobain kuliner yang memadukan es krim dengan marshmellow, namanya Es Krim Marshmellow.

Aneka rasa es krim marshmellow. (NET/ Nugo)

Penganan ini sebenarnya sudah populer di Amerika dan Jepang. Kini masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta juga sudah bisa menikmatinya. Saya menemukan menu ini di HG Cake and Bakery, yang ada di Food Hall, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Variasi menunya banyak, mulai dari rasa coklat, vanila, stroberi hingga mangga dan greentea.

Ini dia gerainya. (NET/Nugo)
Sebelum dikonsumsi, es krim marshmellow dibakar dulu hingga berubah warna. (NET/Nugo)

Sesuai namanya, penganan ini adalah es krim yang dibungkus marshmellow. Bentuknya bulat seperti permen lolipop, lengkap dengan warna cerianya.  Saya mencoba yang rasa greentea. Sebelum dikonsumsi pembeli, es krim marshmellow dibakar dulu hingga wangi dan berubah warna. Gigitan pertama, saya langsung kepincut! Sensasi marshmellow hangat, berpadu dengan dinginnya es krim, pas banget. Kamu harus cobain sendiri biar tahu dan merasakan langsung rasanya.

Ini dia es krim rasa greentea yang saya pesan. (NET/Nugo)

Sama dengan yang saya rasakan, pembeli di sini juga merasakan hal serupa. “Enak sih, aku suka makanan manis. Jadi dia empuk gitu luarnya, trus dalamnya ada es krim yang dingin. Pas dan refresh banget.” Ujar Naomi Lee, salah satu pembeli yang saya temui di sini.

Menu ini dibuat oleh Hans Varian, yang juga pengusaha pembuat marshmellow. Ini adalah salah satu kreasinya. Es krim dibalut marsmellow. Setiap rasa di menu, disesuaikan. “Yang buat kita beda dibandingkan dengan yang lain, adalah marshmellownya punya rasa. Jadi untuk rasa geentea, kita pakai marshmellow greentea, untuk rasa coklat, kita pakai marshmellow coklat. Jadi perpaduan rasanya meningkatkan cita rasa si es krim”, ujar Hans.

Pecinta penganan manis akan menyukainya. (NET/Nugo)

Makin penasaran kan dengan rasanya? Langsung aja dicobain. Harganya Rp 35.000 per potong. Selain di Mal Grand Indonesia, kamu juga bisa menemukan menu ini di lantai 3 AEON Mal, Serpong, Banten.

AZ ZACHRA MASITH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments