hero
Permintaan maaf penghina Presiden bersama ayahnya. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

24 Mei 2018, 19:05 WIB

INDONESIA

Pemuda yang menghina Presiden Joko Widodo meminta maaf. Permintaan maaf pemuda berusia 16 tahun disampaikan dengan didampingi Heri Sukanto Tjahja, ayahnya dalam sebuah video berdurasi 1 menit 21 detik.

"Saya sebagai orangtua mengakui kenakalan dari anak kami yang baru berusia 16 tahun," ujar Heri, Kamis, 24 Mei 2018. "Tidak ada niatan untuk menghina Bapak Presiden atau menghujat Bapak Presiden Jokowi."

Pemuda penghina Jokowi. (INSTAGRAM) 

 

Pemuda  itu berinisial RJ yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Heri mengatakan video itu dibuat sang anak untuk iseng-isengan semata dan direkam tiga bulan lalu.

Akibat perbuatannya, kini RJ diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono belum bisa memastikan status pidana sang pemuda.

"Yang dilakukan itu, dia ditantang oleh teman-teannya untuk mengetes apa kalau dia berbuat seperti itu, polisi akan segera menangkap atau tidak," ujar Argo. "Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa."

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (NET)

 

Argo juga mengatakan akan memeriksa sejumlah teman-teman RJ yang terlibat dalam video itu. Argo belum mau menjelaskan lebih lanjut terkait perkara itu.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan sebuah video yang beredar di akun Instagram jojo_ismyname. Dalam video itu, RJ dengan bertelanjang dada memaki dan menantang Presiden. Pemuda itu bahkan mengeluarkan kata yang tidak pantas.

NOVENTRI ARIO PUTRA | OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments