hero
Jokowi mendarat perdana di Bandar Udara International Kertajati, Jawa Barat. (SETKAB)

EDITOR : REZA ADITYA

24 Mei 2018, 12:00 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Pesawat kepresidenan yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo menjadi burung besi pertama yang mendarat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, pada Kamis, 24 Mei 2018 pagi.

Pendaratan pesawat kepresidenan itu disamnbut dengan siraman air oleh dua mobil yang berada di sisi kiri dan kanan kapal terbang itu. Seremoni pendaratan pertama berlangsung selama satu menit.

Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati. (NET)

 

 "Alhamdulillah, tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah, ini pendaratan resmi pertama pesawat di Bandara Internasional Kertajati," kata Jokowi, sapaan Joko Widodo, saat sambutan peresmian Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Presiden berharap Bandara Kertajati  menjadi sebuah landasan terbang  yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jawa Barat.  Jokowi juga berharap bandara itu memberikan dampak ekonomi terhadap Kabupaten Majalengka.

"Kami juga ingin nantinya Bandara Kertajati terintegrasi dengan pelabuhan Patimban," ujar Jokowi.  "Karena jarak dari sini ke Patimban kurang lebih 40-an kilometer."

Presiden Jokowi saat turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati. (NET)

 

Menurut Jokowi, integrasi itu nantinya akan memudahkan memberikan fasilitas pelayanan kepada investor. Tujuannya, agar banyak investasi yang masuk sehingga pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa meningkat dan lebih baik.

Bandar Udara Kertajati dibangun sejak tahun 2014. Proses pembangunannya melibatkan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga perusahaan swasta.

Lapangan terbang itu mulai beroperasi untuk umum pada Juni 2018 nanti dan langsung bisa digunakan menampung penumpang arus mudik Lebaran 2018. 

PRADESTA BAGUS 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments