hero
Kondisi Polsek Maro Sebo pascapenyerangan oleh orang tak dikenal. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

23 Mei 2018, 12:25 WIB

JAMBI, INDONESIA

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jambi Ajun Komisaris Besar Kuswahyudi Tresnadi mengatakan penyerangan oleh orang tak dikenal ke Polsek Maro Sebo, Muarojambi, tak terkait terorisme.

"Kami akan tes kejiwaannya, sementara dia masih bungkam," kata Kuswahyudi, di kantornya, Rabu, 23 Mei 2018. "Tidak menjawab apapun yang saya tanya."

Polsek Maro Sebo. (NET)

 

Kuswahyudi meyakini pelaku mengalami kelainan jiwa. Catatan kriminal menyebut pelaku penyerangan itu bernama Anwar Sadat. Dia merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor.

Sadat menyerang Polsek Maro Sebo pada Selasa, 22 Mei 2018 sekitar pukul 14.00 WIB. Menggunakan sebilah samurai, dia langsung masuk ke ruang piket jaga dan membacok dua anggota polisi yang sedang bertugas.

Akibatnya, dua anggota polisi, Bripka Sangab Tinambunan dan Aipda Manalu mengalami luka sabetan di bagian kepala dan punggung. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan serius.

Polsek Maro Sebo diserang orang tak dikenal. (NET)

 

Sadat usai menjalankan aksi brutalnya melarikan diri ke arah Candi Muaro Jambi. Satu jam kemudian, polisi menangkap Sadat saat sedang bersembunyi di permukiman warga di Desa Danaulamo,  Muarojambi.

Insiden itu menambah daftar panjang penyerangan ke markas kepolisian. Sebelumnya, kerusuhan narapidana teroris terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Kemudian disusul penyerangan di Polrestabes Surabaya. 

Dan penyerangan di kantor Kepolisian Daerah Riau. Namun, tiga kasus penyerangan sebelumnya adalah dilakukan teroris. Untuk perkara di Polsek Maro Sebo, pelaku diduga mengalami kelainan jiwa.

BIMA PRATAMA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments