hero
(BBC)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Mei 2018, 06:05 WIB

INGGRIS

Sudah menjadi rahasia umum jika keluarga Kerajaan Inggris memiliki aturan yang sudah ada sejak turun temurun. Aturan ini ternyata juga berlaku pada saat acara pernikahan anggota kerajaan.

Tapi di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu, ada sejumlah aturan yang melawan tradisi. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya yang telah NET.Z rangkum dari lama This Is Insider berikut ini:

1. TAMU RESEPSI PERNIKAHAN AKAN BERDIRI

Biasanya dalam acara resepsi pernikahan keluarga kerajaan, para tamu yang diundang dalam acara resepsi akan diberikan tempat duduk yang sudah diatur sedemikian rupa. Tapi, dalam pernikahan Meghan dan Pangeran Harry para tamu akan dibiarkan berdiri.

Hal ini agar para tamu bisa bergerak dengan bebas dan berinteraksi dengan tamu yang lain. Hal ini agar pesta terasa lebih hangat dan santai.

2. BOWL FOOD JADI HIDANGAN UTAMA

Salah satu keputusan Pangeran Harry dan Meghan yang tidak biasa adalah menyajikan makanan mangkuk atau bowl food sebagai hidangan utama pada resepsi pernikahannya. Makanan mangkuk sendiri merupakan sebuah trend kuliner modern saat ini. Konsep utamanya adalah mengkreasikan beragam bahan kuliner kedalam sebuah mangkuk.

Selain makanan mangkuk, para tamu juga akan disajikan canape (kudapan ringan) yang akan diolah dari hasil bumi Inggris di dapur kerajaan di Kastil Windsor. Ini dilakukan agar para tamu mengetahui seperti apa makanan khas Inggris.

THIS IS INSIDER  

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments