hero
(NET/Mahfudz Sunarjie)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 Mei 2018, 17:15 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Jaringan sel-sel teroris di Jawa Timur terus dibongkar oleh aparat kepolisian. Setelah mengamankan 4 terduga teroris di Perum Sumber Taman Indah, tim Detasemen Khusus (Densus) 88, aparat Polres Probolinggo Kota, dan personel Kodim 0820, kembali menangkap satu terduga teroris di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Probolinggo. 
 
Pelaku berinisial A-L-H ditangkap Selasa dini hari. Tim Densus 88 kemudian melakukan penggeledahan di rumah A-L-H, Selasa siang. Dari penggeledahan tersebut, mereka menemukan puluhan butir amunisi, alat komunikasi, laptop, paspor, dan senjata tajam. 

“Tentunya kami back-up Densus 88, tadi malam kita melakukan penangkapan satu pelaku teror dan hari ini kita melakukan penggeledahan di rumah orang tua pelaku teror tersebut,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal.

Polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi penangkapan terduga teroris di Probolinggo.  (NET/Mahfudz Sunarjie)

A-L-H merupakan orang kelima yang diamankan Densus 88 di Probolinggo. Mereka diduga terlibat serangan bom bunuh diri yang mengguncang Surabaya dan Sidoarjo. Kapolresta juga telah mengembalikan sebuah Al Quran yang ditemukan dalam tas milik A-L-H kepada istrinya.
 
Menurut kepala dusun setempat, warga sekitar sudah mencurigai terduga teroris A-L-H ini sejak lama. Pasalnya A-L-H dikenal tertutup dan tidak pernah mengikuti kegiatan warga  seperti kerja bakti dan siskamling. A-L-H sering menggelar pengajian bersama rekan-rekannya secara tertutup tengah malam Selain itu, A-L-H juga sering berlatih menembak.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal di lokasi penangkapan terduga teroris. (NET/Mahfudz Sunarjie)

“Warga sudah curiga karena ini ada isu, ini sudah dalam pantauan. Dari aktivitasnya itu pakai jenggot, pakai celana cingkrang, istrinya juga pake cadar, dulunya enggak,” ujar Lukman Santoso, kepala dusun tempat A-L-H berdomisili.
 
Hingga Selasa ini, tim Densus 88 Anti Teror masih terus mengembangkan penyelidikan untuk membongkar sel jaringan terduga teroris yang diduga terlibat dalam aksi serangan di Surabaya dan Sidoarjo.
 
MAHFUDZ SUNARJIE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments