hero
(BBC)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Mei 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja melangsungkan pernikahan di St George's Chapel, Kastil Windsor, pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu. Selain kisah cinta antara Meghan dan Harry, gaun pernikahan yang digunakan oleh Meghan juga jadi sorotan.

 Saat itu, Meghan menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Uniknya, sosok perancang di balik gaun tersebut adalah Clare Waight Keller dari rumah mode Givency. Keller merupakan desainer perempuan pertama yang menempati posisi sebagai Direktur Givency

Pemilihan Keller sebagai desainer pembuat gaun Meghan cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab, Keller tidak masuk kedalam daftar desainer yang diprediksi akan membuat gaun untuk Meghan. Banyak orang yang mengira, kalau Meghan akan menggunakan gaun rancangan rumah mode Burberry, Ralph & Russo, atau Stella McCartney.

"Ini benar-benar suatu kehormatan karena telah diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan Meghan Markle dalam momen yang luar biasa ini," ujar Keller dalam sebuah pernyataan tertulis yang dikutip dari laman Telegraph pada 20 Mei 2018.

Gaun pengantin Meghan sendiri memiliki desain yang sangat sederhana. Terbuat dari bahan sutra, gaun tersebut memiliki model yang sedikit off shoulder. Detail busana justru terlihat pada Veil sepanjang 5 meter yang digunakan oleh Duchess of Sussex ini.

(Hunger TV)

Pada bagian ujung veil, terlihat bordir berbentuk bunga. Pemilihan beragam jenis bunga ini ternyata memiliki arti tersendiri yang berhubungan dengan sejarah Inggris.

"Markle mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan 53 negara persemakmuran Inggris dalam upacara pernikahannya. Weight Keller kemudian merancang veil yang merepresentasikan bunga khas dari setiap negara Commonwealth. Semua bersatu dalam komposisi bunga yang spektakuler," keterangan tertulis Istana Kensington melalui akun Twitter resmi mereka.

 

Dalam acara pernikahannya tersebut, Meghan terlihat menggunakan tiara milik Ratu Mary yang dipinjamnya dari Ratu Elzabeth II. Mahkota bertahtakan berlian ini dibuat pada tahun 1925 silam. 

Tak hanya tiara, Meghan juga terlihat menggunakan perhiasan berupa anting dan gelang. Kedua perhiasan tersebut ditaksir harganya mencapai 155 ribu Poundsterling atau setara Rp 2,2 miliar. Sebagai sentuhan akhir, Markle memadukan gaun pengantinnya dengan sepatu rancangan Givenchy yang terbuat dari sutra satin.

TELEGRAPH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments