hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

21 Mei 2018, 17:45 WIB

PADANG, INDONESIA

Presiden Joko Widodo menjawab isu-isu yang menyerang dirinya. Mulai dari menyangkutkan sosoknya dengan isu PKI, hingga anak warga negara Singapura.

“Saya lahir tahun 1961, PKI itu dibubarkan 1965. Artinya saya masih balita, masih umur 3,5 tahun. Kan enggak mungkin ada balita PKI. Logikanya enggak masuk,” ujar Presiden  di sela sambutannya saat meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres di Bandara Interasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin, 21 Mei 2018. 

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumbar membeli tiket KA Minangkabau Ekspres, di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Senin (21/5) pagi. (Setkab/Rahmat/Humas)

Orang tuanya, lanjut Presiden, sekarang gampang dicek, sangat mudah. Presiden Jokowi menyebut berbagai organisasi keislaman ada di Solo, mulai dari Muhammadiyah, NU, PERSIS, Al Irsyad dan Parmusi memiliki cabang di Solo.

“Tanyakan saja di masjid di dekat rumah saya. Siapa orang tua saya, siapa kakek nenek saya, siapa saya, gampang banget,” ujar Presiden.

Presiden mengingatkan, bahwa sekarang ini semua terbuka, tidak ada yang bisa ditutup-tutupi.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana langsung mencoba KA Minangkabau Ekspres, usai meresmikan di Bandara Minangkabau, Padang Pariaman, Sumbar, Senin (21/5) pagi. (Setkab/Rahmat/Humas)

Mengenai isu dirinya anak Ang Hong Liong, China dari Singapura, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya harus menjawab hal ini karena nanti bisa kemana-mana. Presiden Jokowi menegaskan, bahwa orang tuanya adalah orang desa.

“Bapak saya dari Kabupaten Karanganyar, ibu saya dari Kabupaten Boyolali. Orang desa semuanya,” ungkap Presiden Jokowi seraya mengakui bahwa dirinya juga bukan orang politik. “Saya dari kampung,” pungkas Presiden.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments