hero
Nabilah Ayu. (INSTAGRAM/nblh.ayu)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

16 Mei 2018, 16:05 WIB

INDONESIA

Setelah hampir enam tahun bergabung di grup musik JKT48, Nabilah resmi mengumumkan kelulusannya dan mengundurkan diri pada 31 Oktober 2017. Meski namanya sudah melejit di dunia hiburan, tak membuat perempuan berusia 18 tahun itu melupakan pendidikannya.

Belum lama ini Nabilah baru menyelesaikan studi di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kabarnya akan segera melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, yaitu Perguruan Tinggi.

Ditemui di sebuah kesempatan oleh tim NET Entertainment News, Nabilah membocorkan jurusan yang ingin ia pelajari di bangku kuliah nanti. "Aku kuliah sekarang lagi mau ambil jurusan hukum, jadi kemarin daftarnya dua sebenarnya, fakultas kedokteran dan hukum. Tapi yang keterima yang hukum, ya sudah lah," ungkap Nabilah.

Diterimanya Nabilah di fakultas hukum menjadi rasa syukur bagi dirinya, mengingat sudah ada proyek film yang harus dikerjakan dan pastinya akan menguras waktu dan tenaga. "Aku pikir kan aku mau main film tahun ini, jadi takutnya kalau ambil kedokteran susah, agak ribet, jadinya ambil hukum."

 

Alhamdulillah salah satu impian aku bisa menyelesaikan pendidikan formal tersampaikan????Jujur ga mudah untuk bisa sampai di titik seperti sekarang, banyak banget hal yg aku lewatin, walaupun masa SMA terlihat menyenangkan namun karna aku harus berkarir juga mengejar impian aku menjadi seorang entertainer itu merupakan hal yg berat untuk menjalani hal kedua tersebut. Pernah terpikirkan untuk menyerah dan tidak ingin melanjutkan pendidikan di sekolah formal karna bener2 udh hopeless jadi terpikirkan untuk homeschool. Tapi, guru2 dan semua teman2 aku selalu support aku bantu aku supaya aku bisa semangat lagi, ada guru yg pernah bilang ke aku “Jadilah seorang public figure yg juga membanggakan karna bisa menyelesaikan pendidikan nya secara formal” langsung aku mikir orang lain aja bisa kenapa aku engga, dan temen2 aku selalu bilang “ayo bil katanya mau lulus bareng, gue bantuin deh tugas nya, gue temenin kalo nanya tugas ke guru” saking baiknya, dan mereka gamau kehilangan aku. Dari situ aku mulai semangat lagi buat nyelesain pendidikan aku layaknya anak2 seusia aku walaupun aku juga sambil mengejar impian aku menjadi seorang entertainer, dan aku bener2 ga nyangka bisa sampai dititik seperti skrg, bener2 ada kebanggan tersendiri dalam diri aku. Namun hal terberat dari selepas kelulusan aku, yaitu harus berpisah dari teman2 aku, yg selalu setia kawan nemenin aku, kalo aku ga masuk mereka selalu kabarin tugas segala macem, selalu ngingetin hal kebaikan kalo aku atau mereka ada yg lupa atau salah, yang selalu ngajarin aku kalo aku ketinggalan materi. Dan menurut aku mau dimanapun kita mengejar ilmu, di sekolah formal atau homeschool itu sama aja karna yg penting niat kita belajar untuk mengejar ilmu kita, karna kita sekolah itu ga cuman belajar menuntut ilmu aja tp kita juga belajar bersosialisasi, belajar memahami dari setiap karakter orang yg berbeda beda, aktif di organisasi, jadi pemikiran kita terbentuk juga dengan senidirinya. Namun itu semua balik lagi ke pilihan diri kita masing2, sukses itu tergantung pada diri kita sendiri bukan diri orang lain *cielah sa ae lu bil haha . . Btw, panjang bener ye kek novel hahah????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabilah Ayu (@nblh.ayu) pada

Tak disangka, proses pemilihan jurusan tersebut rupanya berkat cita-cita yang Nabilah impikan selama ini. "Aku sebenarnya kalau enggak jadi dokter, mau jadi pengacara atau notaris. Jadi enggak masalah sih kalau dapat hukum," pungkasnya.

 E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments