Salah satu yang bisa menjadi makanan rekomendasi di Yogya adalah Ketoprak Kuburan. Seram ya? Tapi tenang, pada dasarnya makanan ini sama seperti ketoprak pada umumnya. Isiannya terdiri dari tauge, bihun, ketupat, dan tahu goreng.

Lalu dilumuri bumbu kacang dan enggak ketinggalan taburan bawang goreng. Yang makin menambah cita rasa dan aroma yang memikat. Nah, biar tambah spesial, kamu juga bisa request tambahan telur. Bisa diceplok, dadar, rebus, sesuai selera. Begitupun juga dengan tingkat kepedasan ketopraknya.

Kenapa dinamakan ketoprak kuburan? Karena awalnya kudapan ini dijual di depan makam kuncen. Enggak seram sama sekali, ketoprak ini justru dijajakan dengan kosep kekinian, yakni foodtruck.

Untuk per porsinya, jika tanpa telur dihargai Rp10 ribu dan Rp12 ribu kalau tambah telur. Enak dan murah, enggak heran jika setiap malamnya Ketoprak Kuburan mampu menghabiskan 100 hingga 120 porsi. Yang penasaran bisa datang langsung ke lokasinya yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto, Wirobrajan, Yogyakarta.

 

NET.CJ BAYU SETIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments