hero

EDITOR : REZA ADITYA

16 Mei 2018, 19:15 WIB

INDONESIA

Unggahan akun Twitter Presiden Joko Widodo mendadak heboh. Dalam postingannya pada Rabu, 16 Mei 2018 sekitar pukul 15.24 WIB, akun @jokowi membalas cuitan fanbase personel JKT 48 Beby Chaesara Anadila.

Sontak warganet kaget membaca cuitan akun Twitter Presiden yang kontennya adalah menyoal grup idola Indonesia bentukan Negeri Sakura .Netizen heran tak biasanya akun @jokowi mengunggah hal yang seperti itu.

Salah cuit akun Twitter @jokowi. (TWITTER)

 

Ternyata, akun itu dikelola oleh salah satu admin yang diduga menjadi pengagum JKT 48. Tak berapa lama, cuitan itu langsung dihapus.

Menanggapi hal itu, Istana langsung memberikan pernyataan. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan institusinya langsung bertindak tegas.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola," ujar Bey, dalam keterangan tertulisnya. "Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan."

Akun fanbase personel JKT 48. (TWITTER)

 

Bey juga mengatakan, "Langkah-langkah pengamanan dan penangan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang."

Kini, postingan akun @jokowi kembali seperti semula. Isinya setelah cuitan itu adalah soal ucapan selamat menjalankan ibadah puasa. Kemudian cuitan berlanjut soal laporan ekspor dalam jumlah yang besar.

TWITTER | TIM LIPUTAN | SETNEG

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments