hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Mei 2018, 08:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat para pencinta kuliner tradisional, terutama kuliner khas Jakarta, ada satu tempat makan khas betawi yang harus kamu coba. Namanya Soto Tangkar Tanah Tinggi. Warung soto yang satu ini nggak perlu diragukan lagi kelezatan makanannya karena sudah berjualan sejak tahun 1940-an. Saat ini sudah generasi ke-5 yang menjalankan warung soto tangkar ini.

Yang spesial di sini tentu saja soto tangkarnya. Di warung ini soto tangkarnya terkenal karena kuahnya yang lezat serta dagingnya yang empuk.

Tampilan soto tangkar legendaris yang lezat. 

Sekilas, soto tangkar mirip dengan soto betawi, tapi berbeda di kuah. Bedanya soto tangkar punya kuah yang berwarna kuning pekat kemerahan karena menggunakan kunyit dan cabai sebagai bumbunya.

Pilihan isi soto tangkar di sini cukup beragam. Ada daging sapi, babat, paru, kikil, hingga tulang rawan. Tinggal pilih sesuai selera. Selain soto, warung ini juga menyediakan menu sate sapi. Sate sapi di sini sudah dibumbui terlebih dahulu sebelum dibakar yang bikin bumbunya semakin meresap ketika dibakar.

Pilihan isi soto tangkar yang bisa kamu coba. 

Uniknya sate sapi di sini kamu bisa pilih pendampingnya. Bisa pakai saus kacang seperti sate pada umumnya atau pakai kuah. Satu porsi sate sapi dijual dengan harga Rp 45.000. Ternyata sate kuah ini juga sudah dijual sejak tahun 1940, loh!

Cicipi juga menu lainnya yang juga melegenda.

Salah satu keunikan lain dari warung soto tangkar ini adalah pengunjung harus mengambil nasinya sendiri. Jadi, porsinya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Enggak cuma menu soto tangkarnya yang sudah ada dari tahun 1940, tapi semua peralatan dan cara masaknya pun masih menggunakan alat dan cara yang sama sejak dulu. Semuanya masih tradisional. Kompornya juga masih menggunakan anglo dengan bahan bakar arang.

Seporsi sate sapi ini bikin ketagihan.

Buat yang pengen langsung membuktikan kelezatan soto tangkar ini bisa langsung pergi ke Tanah Tinggi III No. 51, Jakarta Pusat. Warungnya buka pukul 10.30 – 15.30 WIB.

OK FOOD NET

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments