hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Mei 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Apa kamu masih suka buka Facebook? Atau malah sudah enggak pernah buka sama sekali? Pengumuman terbaru dari media sosial ini mungkin bakal bikin kamu tertarik lagi buat mengeksplorasi feed media sosial ini. Karena dalam waktu dekat, Facebook bakal menjadi biro jodoh bagi para penggunanya.

Hal tersebut diumumkan oleh Mark Zuckerberg dalam konferensi tahunan F8. “Ada 200 juta pengguna Facebook yang mencantumkan status single. Jadi sangat jelas, ada sesuatu yang mesti dilakukan dari sini,” kata Mark seperti dikutip dari World of Buzz pada Jumat, 4 Mei 2018. 

(World of Buzz)

Menurut Chris Cox, Facebook Chief Product Officer, ide menghadirkan dating fitur sudah diusulkan sejak 2006. Tapi perusahaan media sosial ini baru benar-benar fokus menyiapkannya di tahun 2016. Tepatnya saat ada pasangan yang meresmikan hubungan mereka setelah berkenalan via Facebook.

Foto pasangan ini kemudian diposting oleh Mark Zuckerberg dan menjadi viral. Banyak users Facebook lain yang berkomentar dan menanggapi hal tersebut secara positif. Nantinya user yang ingin mencari jodoh dapat mengatur settingan di profil Facebook-nya. Setelah itu, mereka dapat melihat logo berbentuk hati yang bisa menghubungkan kamu dengan user lain yang juga berstatus single. 

(World of Buzz)

Facebook bakal menampilkan profil user lain. Tapi kamu enggak bisa menggesernya ke kanan kiri. Melainkan ada pilihan pass atau interested untuk menunjukkan ketertarikan kamu terhadap user lain. Setelah itu, kamu dapat mulai berkomunikasi via teks.

Untuk mekanisme ini, pihak Facebook belum memberikan keterangan yang jelas demi alasan keamanan. Mereka menjamin, data pribadi kamu enggak akan bocor. Apalagi setelah ada skandal dengan Cambridge Analytica bulan Maret 2018 lalu. Facebook juga menegaskan kalau fitur ini hanya untuk mereka yang serius mencari pasangan dan berniat menjalani long term relationship. Jadi enggak buat main-main saja ya.

(World of Buzz)

Walaupun belum diluncurkan, Facebook sudah mendapat tanggapan positif terkait dating feature yang mereka siapkan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai saham Facebook, setelah ada pengumuman adanya dating feature.

Selain menjadi ‘biro jodoh’, Facebook juga bakal merilis fitur foto khusus. Nantinya para pengguna bisa mem-posting foto yang berformat 3D. Ini merupakan kelanjutan dari fitur Facebook sebelumnya, yang memungkinkan user untuk mem-posting foto dan video berformat 360.

Nah, kalau begitu, siap-siap buat aktif lagi memakai media sosial ini ya. Siapa tahu, kamu bisa bertemu jodoh dengan rajin membuka Facebook.

WORLD OF BUZZ

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments