hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : REZA ADITYA

20 April 2018, 14:50 WIB

SULAWESI TENGAH, INDONESIA

Helikopter milik perusahaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh setelah lepas landas. Helikopter itu jatuh di dalam kawasan PT IMIP di Morowali, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 09.25 WITA.

Delapan penumpang, termasuk pilot dan kru, di dalam pesawat baling-baling besar itu selamat. Namun, satu orang karyawan yang sedang berada di lokasi jatuhnya heli tewas. Tubuhnya diduga tertebas baling-baling heli.

BACA JUGA:
Penyebab Helikopter Jatuh di Morowali

Kepala Humas dan Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulanan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan kronologi jatuhnya helikopter itu. Berikut runutan peristiwanya.

1Hendak Menuju Kendari

Sebuah helikopter jatuh di PT IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah. (ISTIMEWA)


Sutopo dalam keterangan resminya yang diterima NET.Z, Jumat, 20 April 2018 mengatakan helikopter itu lepas landas sekitar pukul 09.25 WITA hendak menuju Kendari. 10 menit setelah take off, heli tiba-tiba berbalik arah.

"Kembali menuju helipad PT IMIP," ujar Sutopo. Belum diketahui alasan helikopter itu kembali ke helipad. Dugaan sementara, ada kerusakan ada bagian mesin.

2Menimpa Satu Karyawan

Sebuah helikopter jatuh di PT IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah. (ISTIMEWA)


Helikopter yang dioperasikan oleh Whitesky Aviation itu membawa delapan orang. Enam di antaranya adalah warga negara Cina. Dua lainnya yaitu seorang pilot dan kru.

Delapan orang di dalam helikopter itu selamat. Mereka mengalami luka ringan dan serius. Kini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Morowali dan poliklinik PT IMIP.

Namun, helikopter itu melintas seorang karyawan PT IMIP yang berada di bawah. Identitas karyawan itu adalah Aris Heni Irawan, 23 tahun.

"Dia tewas saat sedang melintas di depan pos 2, hendak masuk kerja," ujar Sutopo. Aris tewas lantaran tubuhnya tertebas baling-baling pesawat.

3Polisi Investigasi

Bangkai helikopter yang jatuh di kawasan PT IMIP. (ISTIMEWA)


Insiden itu membuat aparat Kepolisian Sektor Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah turun ke lapangan untuk melakukan investigasi. Mereka kini sedang mencari penyebab pasti jatuhnya pesawat.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments