Helikopter  milik perusahaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh tak lama setelah lepas landas. Pesawat dengan baling-baling yang berputar itu roboh sekitar pukul 09.25 WITA.

Kepala Humas dan Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan helikopter jatuh di area perusahaan IMIP di Morowali, Sulawesi Tengah. Heli sedianya akan berangkat ke area pertambangan di Kendari.

"Laporan diterima menyatakan tidak ada korban jiwa," kata Sutopo, melalui keterangannya, Jumat, 20 April 2018. "Semua penumpang selamat. Pilot luka ringan."

Heli itu mengangkut delapan orang. Enam di antaranya adalah penumpang warga negara Cina yang merupakan pegawai di perusahaan pertambangan tersebut. 

Dua lainnya adalah kru dan juga pilot helikopter. Menurut Sutopo semua penumpang di dalam helikopter nahas itu  mengalami luka ringan dan cedera di sekujur tubuhnya.

Namun menurut informasi dari otoritas keamanan setempat, satu orang ditemukan tewas dalam insiden jatuhnya helikopter itu. Seorang yang tewas itu bukan penumpang helikopter.

Dia adalah karyawan yang pada saat insiden berlangsung berada di sekitar lokasi kejadian. Diduga korban tewas akibat tebasan baling-baling helikopter.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments