hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 April 2018, 12:05 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Kekayaan alam Indonesia yang melimpah bisa diolah untuk menghasilkan beragam produk yang berkualitas. Salah satunya membuat ukulele, alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil. Pelem Ukulele, sentra produksi ukulele ternama di Yogyakarta, bahkan memanfaatkan pohon mangga sebagai bahan bakunya.

Pelem Ukulele. (MLD SPOT)

Unik dan sarat makna, serat kayu yang berasal dari buah mangga bisa menghasilkan kualitas suara yang lebih renyah. Apalagi bahannya mudah didapat, soalnya banyak tersedia pohon mangga di Indonesia. Diskusi dengan customer menjadi awal proses produksi di Pelem Ukulele.

Tujuannya, supaya bisa tau apa yang diinginkan customer. Hal ini bisa memudahkan dalam menentukan jenis kayu, pembuatan bentuk yang mengikuti serat, ukuran sampai finishing. Selain spesifikasi, kalau kamu jadi customer  di Pelem Ukulele ini, kamu juga bisa memilih sendiri hiasan yang diinginkan. Seperti tulisan di body atau fretboard ukulele, serta ukuran panjang leher.

Ogi, founder Pelem Ukulele. (MLD SPOT)

Sudah diakui di kancah dunia, Pelem Ukulele yang berdiri sejak 2011 ini sering dapat pesanan. Mulai dari musisi dalam negeri sampai Amerika, Eropa, dan Skandinavia. Enggak perlu jauh-jauh terbang ke Yogyakarta, kamu yang tinggal di luar kota bisa pesan secara online. Tapi, harap bersabar, prosesnya cukup memakan waktu. Kurang lebih dua bulan lamanya. 

For more inspiring story, kunjungi www.mldspot.com.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments