hero
(NET)

EDITOR : REZA ADITYA

19 April 2018, 13:55 WIB

INDONESIA

Seorang pedagang mie ayam di Tangerang, Banten, berjuang ingin mengubah nama pemberian orangtuanya. Dia merasa malu dan minder dengan nama yang melekat di dirinya selama puluhan tahun. Namanya adalah Kentut.

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu mengajukan pengubahan nama ke Pengadilan Negeri Tangerang. Kentut telah menjalani sidang tiga kali untuk proses pergantian namanya.

Kentut menunjukkan identitasnya. (NET)

 

"Saya mau ganti nama jadi Ihsan Hadi," ujar Kentut, Kamis, 19 April 2018. "Karena saya kan mengajar di majelis taklim biar manggilnya enak. Anak saya juga takut minder (karena memiliki nama bapak yang aneh)."

Kentut mengisahkan alasan orangtuanya memberikan nama yang aneh untuknya. Menurut dia, pada saat itu ayah dan ibunya memiliki keterbatasan informasi saat memberikan nama anak.

Kentut yang memperlihatkan identitasnya. (NET)

 

Dia juga mengaku sering diejek teman-teman di sekolah karena memiliki nama aneh. Pada saat itu, Kentut sudah mengusulkan kepada orangtuanya untuk mengubah nama.

Namun lagi-lagi, orangtuanya tidak tahu mekanisme penggantian nama. Kentut terpaksa bertahan dengan nama anehnya selama 30 tahun.

Setelah menikah dan memiliki anak, dorongan Kentut mengubah namanya semakin besar. Pemicunya adalah lantaran Kentut  khawatir anak-anaknya akan diejek oleh teman-teman di sekolah.

Keseharian Kentut sebagai pedagang mie ayam di Tangerang, Banten. (NET)

 

Kentut memiliki tiga orang anak. Anak pertama dan kedua laki-laki berusia tujuh tahun dan enam tahun. Anak ketiganya perempuan dan masih berusia satu tahun.

Kentut tidak sabar ingin menyandang nama baru. Dia ingin melepas masa lalunya yang suram karena pemberian nama dari orangtuanya.

DIMAS ARIF SETIAWAN

13

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments