hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 April 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Misael Bright Manurung jadi balita yang menarik perhatian banyak orang. Di usianya yang belum genap tiga tahun, Misael sudah memecahkan rekor MURI dan dijuluki bayi jenius karena sudah memiliki kemampuan baca, tulis dan berhitung (calistung).

Rekor MURI ini didapat Misael pada 17 Maret 2018 lalu. Anak dari pasangan David Victor dan Giovanni Paramyta ini mempelajari calistung secara alami. Orang tuanya sering mengajak belajar lewat permainan dan lagu. 

"Misael enggak ikut sekolah khusus. Sehari-hari juga dari kecil dia lebih sering kami titip ke neneknya, karena kami berdua kerja. Tapi kalau pas ketemu ya kami maksimalkan buat main, belajar biar berkualitas waktunya," kata ayah Misael. 

Dalam talkshow di Indonesia Morning Show, bocah yang lahir pada 20 April 2015 ini menunjukkan kemampuan membaca, berhitung dan menulis. Semua bisa dilakukan Misael dengan lancar. 

Padahal sebelumnya orang tua Misael tidak menyadari kemampuan anak mereka. "Awalnya kalau kami setel video karaoke lagu anak dia tertarik, menunjuk teks di videonya. Sambil dilafalkan juga walaupun kedengarannya belum jelas," cerita Giovanni, ibu Misael. 

Ayah Misael menambahkan, mereka baru sadar kemampuan anaknya setelah adik Misael lahir. Waktu kumpul keluarga, Misael tiba-tiba membaca tulisan yang ada di tissu. Terus berlanjut membaca hal lain yang dia lihat. 

Mau punya anak seperti Misael? Ibu Misael berbagi tipsnya dalam Indonesia Morning Show. Pertama, ia menjaga asupan makanan saat hamil dengan lebih banyak konsumsi makanan organik. Kedua, rajin mengajak anak belajar dengan cara menyenangkan, seperti lewat lagu dan permainan. 

INDONESIA MORNING SHOW

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments