hero
(ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

18 April 2018, 17:10 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo keki dengan panitia Asian Games 2018. Musababnya, komite perhelatan olahraga bergengsi di Benua Asia itu kurang gencar promosi di berbagai media, baik lokal maupun internasional.

"Terakhir saya lihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games, baik media lokal dan media internasional belum ada pergerakan signifikan," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 April 2018.

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) memimpin rapat kerja persiapan Asian Games XVIII di Istana Bogor. (ANTARA/Wahyu Putro​)

 

BACA JUGA:
Gaya Jokowi Sidak ke Wisma Atlet Asian Games di Kemayoran
Presiden Jokowi: Kalau Ada Asap, Muka Kita Ditaruh di Mana?

Presiden ingin di waktu pelaksanaan Asian Games yang sudah dekat ini setiap dua pekannya ada promosi di media nasional dan internasional. "Itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini."

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta dalam rapat terbatas membahas perkembangan persiapan penyelenggaraan Asian Games, seluruh pihak yang terlibat memiliki persiapan yang matang.

"Ini adalah rapat terbatas ke-9 kali membahas Asian Games, karena kita ingin memastikan dalam waktu yang masih tersisa, persiapan betul-betul matang," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas tentang Mengenai Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat. (SETKAB)

 

Dalam rapat itu, Presiden juga meminta laporan detail mengenai persiapan infrastruktur, venue maupun non-venue, dan juga persiapan teknis pelaksanaan. 

Jokowi juga ingin mendapat laporan seperti, mulai dari pembukaan, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya, serta juga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVIII.

Asian Games tahun ini akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018.  Ada 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Dari jumlah itu, 10 di antaranya adalah cabang olahraga baru.

IREZ ANGGRAENI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments