EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

17 April 2018, 13:35 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Jembatan Babat Lamongan-Widang Tuban, yang melintang di atas sungai Bengawan Solo, Jawa Timur, ambruk sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa siang. Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan menuju Kabupaten Tuban sepanjang 300 meter ini roboh pada saat sejumlah kendaraan besar seperti dump truk melintas menuju ke Tuban.

Akibat kejadian ini, tiga dump truk terperosok ke sungai. Seorang sopir truk tewas. Selain itu, sejumlah pengendara motor lainnya dikhawatirkan tertimpa material jembatan karena tak sempat menyelamatkan diri saat jembatan ambruk. 

“Ya simpangan kendaraan beruntun tiga, sekitar jam 10.45 terus ada suara bruuk gitu. Kendaraan besar-besar, belum dari arah selatan mau ke Tuban,” ujar Mohammad Agi Suseno, saksi mata yang berada di lokasi.

Akibat kejadian ini, petugas Satlantas Polres Lamongan dan Polres Tuban mengalihkan arus lalu lintas dari Lamongan melewati Kecamatan Paciran dan sebaliknya. “Sedang kita panggil crane untuk mengangkut kendaraan yang tercebur di bawah ini, untuk sementara korban belum diketahui dan nanti kita laporkan kembali perkembangannya,” ujar Kasatlantas Polres Lamongan AKP Anggi Saputra Ibrahim. 

Hingga Selasa siang proses evakuasi terus diupayakan oleh petugas untuk mengangkat dump truk yang terperosok.

MOHAMMAD MAHRUS 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments