hero
(ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

17 April 2018, 18:25 WIB

INDONESIA

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah membela politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais terkait pernyataannya tentang Partai Allah dan Partai Setan. Menurut dia, apa yang diucapkan Amien tidak salah.

"Ya itu memang ada dalam Al Quran, ada namanya hizballah, ada syaiton, itu normal saja," ujar Fahri, di Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018. "Sama dengan kata kafir dan lain-lain."

Amien Rais dalam Aksi Bela Islam 55. (NET)




BACA JUGA:

Fahri meyakini ucapan tokoh reformasi 1998 itu tidak ditujukan untuk pihak tertentu. Dia menilai apa yang dilontarkan Amien hanya sebetas tausiah selepas beribadah.

Lebih lanjut legislator kelahiran Kabupaten Sumbawa itu juga meminta salah satu kelompok tidak terbawa perasaan alias baper atas pernyataan Amien. Karena menurut dia,  apa yang disampaikan Amien tidak untuk menyudutkan.

"Kalau itu bagian dari ilustrasi yang bersumber dari kitab suci, biar saja itu memperkaya otak kita," ujar Fahri. "Tidak usah terlalu cepat baper gitu."

Sebelumnya, Amien Rais saat memberikan tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjemaah  di Masjid Baiturrahim, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat pekan lalu membedakan Partai Allah dan Partai Setan.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (NET)

 

Atas pernyataan itu, Amien dilaporkan ke polisi oleh Pimpinan Cyber Indonesia Aulia Fahmi. Amien dianggap mengarah pada ujaran kebencian.

Aulia menilai pernyataan Amien itu berbahaya karena dapat memecah belah masyarakat.  Amien bisa dijerat Pasal 28 ayat 2, UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 156 a KUHP.

RIZKI AKBAR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments