hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

16 April 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Banyak orang menghabiskan waktu di tempat  pusat kebugaran untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal nan berotot layaknya para model majalah kesehatan. Namun, bagi para pekerja seni di bidang tarik suara, beda ceritanya.

Bukan otot tubuh, melainkan suara lah aset yang harus terus diasah dan dilatih. Wajib dijaga, baik itu penyanyi maupun presenter yang pekerjaannya berbicara di depan orang banyak.

Nah, jika kamu adalah salah satunya, atau sekedar ingin menjaga stamina dan kesehatan suara supaya prima,  atau lebih percaya diri saat berbicara di depan publik, ada tips mudah untuk menjaga kondisi suara. Yakni mengonsumsi permen herbal penyegar dan pelega tenggorokan.

Christina Aguilera, salah satu diva dunia yang mengonsumsi Ricola untuk menjaga suara emasnya. (PINTEREST)

Ya, ternyata permen herbal adalah salah satu rahasia di balik suara emas para penyanyi top dunia. Sebut saja Nicky Minaj, Bruno Mars, Mariah Carey, Christina Aguilera, secara rutin mengonsumsi Ricola untuk menjaga suara mereka.

Ricola sendiri adalah permen yang diracik dari 13 macam herbal alami Swiss yang menyegarkan dan melegakan, diproduksi dan diimpor langsung dari Swiss. Ricola telah diproduksi sejak lebih dari 80 tahun yang lalu. Ricola, meyakini kekuatan dan manfaat dari herbal Swiss. Kami berupaya untuk mempersembahkan segala kebaikan alami Swiss kepada dunia dengan menciptakan produk herbal berkualitas dengan rasa yang enak.

Permen Ricola yang siap melegakan dan menyegarkan tenggorokan kapanpun di manapun. (RICOLA)

Ricola telah membina hubungan baik dengan para petani lokal di Swiss yang mengolah herbal dengan sangat hati-hati, di daerah pegunungan Swiss. Prosesnya benar-benar dilakukan sepenuh hati. Semua herbal dibudidayakan secara alami tanpa menggunakan insektisida atau pestisida.

Berbagai pilihan varian rasa Permen Ricola yang siap melegakan dan menyegarkan tenggorokan kapanpun di manapun. (RICOLA)

Tapi, selain mengonsumsi permen Ricola, untuk menjaga kualitas dan keindahan suara tentu saja kamu tetap harus latihan vokal. Terus menambah pengetahuan tentang musik dan men-challenge diri mengikuti adu bakat untuk mengembangkan kemampuan bernyanyimu.

Enggak cuma buat nyanyi saja, kamu juga bisa mengonsumsi permen Ricola saat pagi untuk menyegarkan napas di pagi hari. Lalu setelah makan siang untuk menetralkan aroma yang kurang sedap, atau saat terjebak macet, biar enggak ngantuk di jalan. Ricola juga sugarfree, sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi.

Agar nafas segar dan lebih percaya diri, kamu butuh konsumsi Ricola saat presentasi di kantor. (PINTEREST)

Nah, lebih pas lagi saat kamu akan presentasi di kampus atau kantor. kapanpun kamu mengalami iritasi tenggorokan, selalu siap sedia Ricola di kantong buat jaga-jaga.

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments