Korea Selatan emang enggak pernah berhenti dan lagi gencar memamerkan ragam wisatanya. Salah satu lokasi hits adalah Desa Gamcheon. Desa unik ini terletak di bukit yang dipenuhi susunan rumah dengan akses gang tangga sempit yang kini kaya warna dan mural.

Serius mengusung Gamcheon sebagai desa wisata, warga juga sediakan penyewaan pakaian tradisional Korea Selatan dan kostum seragam anak sekolah untuk pengunjung. Enggak cuma itu saja, warung makanan, minuman hingga souvenir pun muncul dengan tampilan unik dan harga yang terjangkau pastinya.

Terlepas dari segala keindahannya, siapa sangka dulu Desa Gamcheon adalah salah satu desa termiskin di Busan, Korea Selatan. Tahun 1940an desa Gamcheon hanya ada 20an rumah.

Setelah perang Korea di tahun 1950, sekitar 4 ribu pengungsi pindah ke area ini. Tahun 2009 Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan kucurkan dana hingga 100 juta KRW atau South Korean Won, untuk ubah wajah desa jadi lebih berwarna.

Modifikasi desa Gamcheon pun buahkan hasil. 2 tahun setelah proyek selesai, desa Gamcheon mampu menarik lebih dari 30 ribu wisatawan. 

Desa Gamcheon dibuka untuk umum jam 9 pagi hingga 5 sore. Jam buka ini berlaku agar 10 ribu warga di sini tetap memiliki privasi.

Untuk masuk ke Desa Gamcheon pengunjung enggak perlu membayar alias gratis. Nah, kalo kamu punya rencana jalan-jalan ke Korea Selatan, jangan lupa untuk cantumin lokasi ini di list destinasi kamu.

 

NET.CJ ANGGARA MAHENDRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments