hero
'Avengers: Infinity War'. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 April 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tidak hanya menyelamatkan dunia. Para pahlawan Avengers berhasil menyelamatkan impian terakhir bocah laki-laki berusia 11 tahun sebelum meninggal akibat penyakit langka. 

Emilio Pachon menderita penyakit genetik langka Neurofibromatosis Tipe I. Penyakit tersebut membuatnya didiagnosis hanya mampu bertahan hidup dalam hitungan hari. Memiliki sisa waktu hidup yang singkat, Emilio pun memiliki keinginan terakhir untuk bisa berkomunikasi dengan para pahlawan super kesukaannya.

Emilio Pachon, anak penderita Neurofibromatosis Tipe I. (EW)

Beruntung, paman Emilio bertemu dengan seorang jurnalis Fox News bernama Shannon Bream. Dalam penerbangan yang sama, sang paman menceritakan kisah dan keinginan terakhir Emilio kepada Shannon.

Shannon akhirnya menceritakan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Ia juga meminta followers-nya untuk ikut membantu mencarikan kenalan selebriti agar Emilio dapat bertemu para superhero.

"Butuh bantuanmu untuk menolong seorang anak yang sekarat. Dia hanya punya sisa waktu beberapa hari dan yang diinginkannya hanyalah sapaan dari salah seorang anggota Avengers. Jika kau punya kenalan selebriti tolong beritahu aku. Kalau tidak, bisakah bantu me-retweet? Terima kasih sebelumnya!"

Tak lama, kicauan Shannon direspon oleh para superhero, seperti Captain America (Chris Evans), Deadpool (Ryan Reynolds), dan Vision (Paul Bettany). Emilio akhirnya mendapat video ucapan dari 11 superhero termasuk Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), Hulk (Mark Ruffalo), Wong (Benedict Wong), War Machine (Don Cheadle), Agent Phil Coulson (Clark Gregg), Quake (Chloe Bennet), dan Ant-Man (Paul Rudd).

Sayang, Emilio akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya. Sambil mengucapkan rasa terima kasihnya, Shannon juga mengatakan kepada siapa pun yang ingin membantu anak-anak yang menderita kelainan genetik dapat berdonasi melalui Genes Foundation milik keluarga Emilio.

ACESHOWBIZ | EW

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments