hero
(NET/Hafied Rangga)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

29 Maret 2018, 13:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Untuk ketiga kalinya, pameran buku terbesar se-Asia Tenggara, Big Bad Wolf Book Sale kembali diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang. Big Bad Wolf 2018 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordiantor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Kamis pagi. 

Tingginya antusiasme pengunjung di tahun-tahun sebelumnya membuat Big Bad Wolf tahun ini digelar di empat hall ICE BSD sekaligus. Pesta buku ini pertama kali hadir di Indonesia tahun 2016 dengan 2,5 juta buku. Tahun ini jumlah buku yang dijual melonjak hingga 5,5 juta buku. 
 

Big Bad Wolf digelar dari 29 Maret - 9 April 2018. (NET/Hafied Rangga)

Dari semua buku, 80 persennya adalah buku impor terbitan Usborne, DK, Disney, dan buku  berbahasa Mandarin. Diskon untuk buku impor pun tak tanggung-tanggung, antara 60-80 persen. Buku-buku lainnya yang dijual dari berbagai macam kategori, mulai dari buku anak-anak, buku fiksi dan non fiksi, sampai buku-buku berbahasa China. 

Di hari pertama, venue acara telah dipadati pengunjung. Mereka bahkan ada yang membawa koper, tas besar, dan ada pula yang membawa troli untuk persiapan membeli buku. 

PT Jaya Ritel Indonesia selaku penyelenggara pameran menargetkan 750 ribu pengunjung akan hadir tahun ini. Oleh karena itu, penyelenggara telah menyediakan lokasi istirahat, tempat kuliner, serta 66 kasir untuk menghindari antrean yang terlalu panjang. Big Bad Wolf akan dibuka 24 jam nonstop selama 12 hari, atau 280 jam tanpa henti sampai 9 April 2018. 

PRITA KUSUMA | HAFIED RANGGA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments