hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 Maret 2018, 16:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Keinginan Bulan Karunia Rudianti, bocah penyandang disabilitas memiliki sebuah kursi roda terwujud. Bocah kelas 3 SD yang tinggal di Pekanbaru, Riau itu, menerima kursi roda dari Presiden Joko Widodo.

Presiden melalui Menteri Kesehatan Nila Moeloek telah mengirim tim bertemu keluaga Bulan. Sebuah kursi roda pun telah diserahkan.

"Sudah ada tim yang datang kesana. Perintahnya melalui Ibu Menkes. Sudah dapat konfirmasi bertemu keluarga Ananda Bulan," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018.

Bulan duduk di kursi roda pemberian Presiden Joko Widodo. (ISTIMEWA)

Dari foto yang diambil, tampak Bulan langsung menjajal kursi roda itu. Bersama kedua orang tuanya dan tim dari Kemenkes, bocah berusia 10 tahun itu berpose di kursi roda sambil memegang kertas bertuliskan 'Kursi Roda Bantuan Bapak Presiden untuk Bulan Kurnia Sari'.

Johan mengatakan, kisah Bulan meminta kursi roda ke Presiden Jokowi itu viral di media sosial. Presiden, lanjut Johan, langsung memerintahkan Kemenkes untuk menindaklanjuti.

“Sekitar dua hari yang lalu, informasi itu sampai ke Presiden melalui sespri. Kebetulan diposting di medsos kemudian ditindaklanjuti," ujar Johan.

 

SURAT UNTUK PAK JOKOWI #suratuntukpakjokowi #suratuntukpresiden #jokowi

Sebuah kiriman dibagikan oleh bulan karunia rudianti (@bulankarn) pada

Bulan adalah penyandang disabilitas yang tidak mempunyai sepasang kaki. Pada 16 Maret lalu, ia menulis surat dan ditujukan langsung kepada Presiden Jokowi.

Surat yang ditulis tangan itu kemudian diunggah ke akun Instagram-nya, @bulankarn. Ia mengaku ingin mendapat hadiah dari Presiden Jokowi.

Bulan menulis, ia sering melihat Presiden membagi-bagikan sepeda. Ia tidak ingin sepeda, namun kursi roda. "Saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya," demikian isi surat Bulan.

TIM LIPUTAN 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments