EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

14 Maret 2018, 20:40 WIB

BANTEN, INDONESIA

Kuis bagi-bagi sepeda seolah tak pernah terlewat setiap kali Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah. Tak terkecuali dalam kunjungan dinas presiden ke Serang, Banten, Rabu, 14 Maret 2018.

Setelah membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan kepada ratusan pelajar dan warga di Stadion Maulana Yusup, Kota Serang, Presiden Jokowi langsung mengadakan kuis. 

Presiden Jokowi meluncurkan bank wakaf di Serang, Banten, Rabu, 14 Maret 2018. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Suharti, seorang pedagang sayur, diminta presiden menyebutkan tujuh nama ikan. Meski diminta tujuh, namun pedagang sayur ini bisa menyebutkan sepuluh nama-nama ikan. Suasana sempat riuh, saat presiden mengoreksi ucapan Suharti.

“Sebentar, mujair atau mujahir?” tanya Jokowi. 
“Mujair, pak,” jawab Suharti. 

Presiden Joko Widodo berdialog dengan warga Serang, Banten. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Di akhir kuis, sang ibu sempat terdiam karena presiden awalnya tidak langsung memberikan sepeda. Setelah ditagih, barulah presiden menyuruh Suharti mengambil sepeda untuknya. Adegan ini sontak kembali mengundang gelak tawa semua yang hadir.

Suharti sangat bangga bisa mendapat sepeda dari Presiden Jokowi. Ia mengaku berdoa sejak dari rumah agar bisa mendapat sepeda impiannya ini.“Nggak mengira, tapi dari rumah juga sudah berdoa, semoga dapat sepeda buat anak, buat sekolah,” kata Suharti usai acara. 

Pada kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi juga mengunjungi daerah Tanara dan alun-alun Kota Serang untuk membagikan sertifikat tanah.

IMAN SANTOSA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments