hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

12 Maret 2018, 19:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Brand pakaian Lacoste baru-baru ini menghebohkan media sosial dengan mengganti logo mereka. Brand yang sudah identik dengan buaya ini sementara digantikan oleh 10 hewan langka yang ada di dunia.

Keputusan brand asal Prancis ini mengubah logo bukan tanpa alasan. Sebab, Lacoste saat ini sedang berkolaborasi dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) dalam kampanye bertajuk Save Our Species.

Kampanye ini ditujukan untuk menyelamatkan hewan yang terancam punah di dunia. Dan di antara 10 hewan tersebut dua diantaranya merupakan hewan asli Indonesia, yaitu Harimau Sumatera dan Badak Jawa.

Uniknya lagi, Lacoste yang terkenal dengan produk kaos polonya ini hanya menjual sebanyak 1.755. Setiap logo hewan di kaos tersebut dibuat sesuai dengan jumlah hewan yang masih hidup di alam bebas. 

Contohnya seperi kaos dengan logo Harimau Sumatera hanya dibuat sebanyak 350 buah, sedangkan Badak Jawa hanya dibuat sebanyak 67 buah. Kaos unik ini dijual dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

 

The ???? is leaving its iconic spot… Stay tuned tomorrow.

A post shared by Lacoste (@lacoste) on

Menurut Lacoste, hasil penjualan kaos-kaos ini akan langsung disumbangkan kepada IUCN untuk mendukung program pelestarian hewan-hewan yang terancam punah ini. Pergantian logo ini merupakan kali pertama sejak 85 tahun Lacoste berdiri.

"Dengan membeli polo, kamu berpastisipasi dalam membantu IUCN dan Lacoste dalam memperjuangkan konservasi satwa liar di seluruh dunia." papar Lacoste seperti yang dikutip di Independent, Jumat 9 Februari 2018.

Langkah yang terbilang berani ini pun banyak menuai reaksi positif. Bahkan sejak dipamerkan dalam ajang Paris Fashion Week beberapa tahun lalu, kaos ini sudah habis terjual.

 THE INDEPENDENT | BRIGHSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments