hero
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

2 Maret 2018, 14:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sedang memikirkan cara mengatasi pedagang kaki lima di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Salah satu opsinya, Sandiaga akan dialog dengan pemilik gedung di kawasan itu untuk tampung PKL.

"Kami akan tempatkan, memohon kepada para pemilik gedung," ujar Sandiaga, di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat, 2 Maret 2018. "Ayoklah sediakan tempat makan bagi para karyawannya."

PKL di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. (NET/Farabi)

 

BACA JUGA:

Menurut politikus Gerindra itu, menjamurnya PKL di trotoar Jalan Sunan Ampel dan Jalan Adityawarman, Melawai, Jakarta Selatan karena dibutuhkan masyarakat dan juga pegawai kantoran sekitar. Itu sebabnya, PKL di sana sulit ditertibkan.

"Kami juga maunya bahwa trotoar digunakan sesuai fungsinya," ujar Sandiaga. "Untuk memuliakan pejalan kaki. Nanti kami coba bicara sama pemilik gedung di sekitar."

Sandiaga berharap pemilik dan pengelola gedung di sekitar mau menampung para PKL. Opsi lainnya adalah meminta camat dan lurah setempat mencarikan lahan sementara untuk merelokasi para pedagang jalanan itu.

PKL di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. (NET/Farabi)

 

Sebelumnya, publik dihebohkan oleh PKL yang berjualan di trotoar kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Musababnya, PKL di sana  memasang spanduk program Ok Oce di lapaknya.

Ok Oce merupakan program unggulan pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di ibu kota. Program itu adalah One Kecamatan, One Centre for One Entrepreneurship. Tujuannya, menstimulus pengusaha baru.

Belakangan diketahui, spanduk Ok Oce di lapak Melawai hanya klaim sepihak dari para PKL. Menurut Sandiaga, PKL di Melawai bukan bagian dari Ok Oce.

CHELZEA VERHOEVEN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments