hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Maret 2018, 12:05 WIB

CINA

Berprofesi sebagai guru yoga biasanya banyak dilakukan oleh orang dewasa. Tapi di provinsi Zhejiang, Cina terdapat seorang anak laki-laki yang sudah menjalani profesi tersebut meski baru menginjak usia 7 tahun.
 
Dilansir dari laman World of Buzz pada 6 Februari 2018 lalu, bocah yang kerap dipanggil Mike sudah aktif berlatih yoga sejak berusia tiga tahun. Hingga akhirnya, setahun lalu dia berhasil mendapatkan sertifikat sebagai instruktur yoga.

"Yoga adalah olahraga kesukaan saya karena itu sangat tenang," ujar Mike.

(World of Buzz)

Berkat keseriusan Mike dalam berlatih yoga, ia kini dinobatkan sebagai guru yoga termuda di Tiongkok. Dalam satu tahun terakhir sudah ada 100 orang berlatih yoga darinya.

Keahlian yang dimiliki oleh Mike tidak datang dengan begitu saja. Menurut ibunya, saat usia dua tahun Mike memiliki gejala autisme yang ringan. Supaya gejala autis itu tidak semakin parah, ibunya memiliki inisiatif untuk mengajak Mike berlatih yoga.

Tanpa disangka, Mike punya ketertarikan yang besar dalam mempelajari yoga. Berkat hal itu pula, kondisi gejala autis yang dimilikinya pun semakin menghilang. Selain itu, ia perlahan-lahan semakin dekat dengan ibunya. Dia menjadi lebih bijaksana dan akan menghibur ibunya saat ia tidak dapat melakukan beberapa pose dengan benar.

(World of Buzz)

Setelah berusia enam tahun, Mike pun mulai mengajar yoga di beberapa pusat yoga setempat. Dari kemampuannya tersebut, siapa sangka ia berhasil mendapatkan upah sebesar 100 ribu Yuan atau sekitar Rp200 juta.

"Ada tempat untuk mendapatkan sertifikat instruktur yoga di Guangzhou. Saya khawatir apakah dia bisa mendapatkannya, tapi mengejutkan kami, dia berhasil lolos!," ujar ibu Mike.

Meski sudah mendulang sukses, Mike Mengaku ingin terus mendalami yoga. Hal ini dikarenakan ia memiliki cita-cita menjadi seorang master yoga yang hebat.

"Saya ingin berlatih yoga lebih baik, meski diperjalanan saya akan mengalami kesulitan." tutupnya.

WORLDOFBUZZ | ASIA ONE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments