hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

26 Februari 2018, 14:10 WIB

DEPOK, INDONESIA

Terdakwa kasus First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, mengajukan penjualan aset dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Depok, Senin, 26 Februari 2018. Hasil penjualan aset akan digunakan untuk mengganti uang calon jemaah umrah.

Pengajuan penjualan aset itu disampaikan Puji Wijayanto, pengacara ketiga terdakwa. Meski agenda sidang sedianya adalah pengajuan eksepsi atau nota keberatan, namun pengacara menyatakan mereka tidak mengajukan eksepsi.

Ketiga terdakwa kasus First Travel bersiap menjalani sidang di PN Depok, Senin, 26 Februari 2018. (NET)

Dalam sidang, pengacara hanya menyampaikan surat perihal permohonan penjualan aset terdakwa. Aset itu berupa 10 mobil mewah, 3 buah rumah dan 4 rumah toko.

"Kami mohon ke Pak Kajari dan Ketua Pengadilan Cq Majelis Hakim perkara ini demi kepentingan para jemaah, untuk dapat menjual aset milik para terdakwa," kata Puji.

Hakim kemudian meminta pendapat jaksa soal permintaan tersebut. Menurut jaksa, sebagian aset ada yang masuk dalam barang bukti. Selain itu, beberapa aset dimiliki atas nama orang lain. Karena itu, menurut jaksa tidak dapat langsung dijual.

Sidang tetap dipenuhi calon jemaah umrah korban First Travel. (NET)

BACA JUGA: Selain Sebut Syahrini, Ini Daftar Dakwaan Bos First Travel

Hakim kemudian menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat menyikapi soal penjualan aset ini dan menyerahkan ke kejaksaan. Hakim memutuskan menunda sidang pada Senin, 5 Maret 2018 mendatang. Sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dan barang bukti.

NADIA SOEKARNO

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments