hero
(ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

24 Februari 2018, 12:00 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan karena kembali mencalonkannya di pemilihan presiden 2019. Jokowi, sapaan Joko Widodo,  berjanji akan terus mengemban amanah dari Partai Banteng itu.

"Jadi dalam Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024," ujar Jokowi, Jumat, 23 Februari 2018.

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) di Rakernas PDI Perjuangan di Bali, Jumat, 23 Februari 2018. (ANTARA)

 

BACA JUGA:

Presiden menyampaikan aparesiasinya atas kepercayaan yang kembali diberikan partainya. DIa juga menyatakan akan menerapkan pola pembangunan berdikari sebagaimana yang telah diamanatkan.

"Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan," ujar Jokowi.

Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Bali menetapkan pencalonan Jokowi di pemilihan presiden 2019. Partai Banteng akan kembali mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Joko Widodo bersama jajaran menteri Kabinet Kerja yang juga kader PDI Perjuangan di Rakernas PDI Perjuangan di Bali, Jumat, 23 Februari 2018. (ANTARA)

 

Pada Rakernas itu, PDI Perjuangan hanya mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden. Mereka belum menetapkan calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Wali Kota Solo itu.

Saat ditanya soal calon wakil presiden, Jokowi mengatakan, "Kriteria mengenai Wakil Presiden itu dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung," ujar dia.

TIM LIPUTAN | SETKAB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments