hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Februari 2018, 12:05 WIB

SINGAPURA

Kasih sayang ke orang tua memang enggak senilai dengan materi apapun. Hal ini dibuktikan oleh Jefrey Goh, 39 tahun yang rela melepas pekerjaan sebagai bankir demi membantu ibunya berjualan kue tradisional.

Sejak Agustus 2017 lalu, Goh sepenuhnya membantu sang ibu di toko kue Ah Yee Soon Kueh. Toko yang berada di Dunman Hawker Street, Singapura ini menjual soon kuehs atau dumpling khas Cina dengan kulit tipis dan berbagai isian lezat.

Jefrey Goh. (World of Buzz)

Sebelumnya toko ini sudah buka tahun 2004. Kemudian di tahun 2012, ibu Goh terpaksa menutup toko karena tidak sanggup memasak sekaligus meng-handle penjualan di usianya yang sudah lebih dari 60 tahun.

Akhirnya setelah lima tahun vakum, toko Ah Yee Soon Kueh kembali buka di tahun 2017 lalu. Ibu Goh yang sempat rehat dari pekerjaan pun kembali beraktivitas. Goh kemudian membuka toko kue di kawasan Tembeling, Singapura.

(World of Buzz)

Goh yang biasanya hanya membantu di saat weekend, kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan melepas gaji rutinnya yang sebesar Rp100 juta per bulan. Selain untuk meneruskan usaha keluarga, Goh ingin menyenangkan sang ibu yang masih mencintai toko kuenya.

Lewat ibunya dia belajar cara membuat dumpling lezat yang membuat toko mereka didatangi banyak pelanggan. Selain soon kuehs, toko mereka juga menawarkan yam cake, glutinious rice dan kaya.

(World of Buzz)

Semuanya dibuat secara handmade dengan bahan-bahan yang fresh. Enggak heran kalau toko ini bisa menjual 300-500 kue per hari.  

Saat ini, Goh baru menguasai sekitar 60% kemampuan masak ibunya. Tapi sang ibu tetap semangat mengajari cara memasak kue. Goh pun berharap dia akan mewarisi keahlian masak ibunya dan membuat toko kue mereka jadi yang terdepan di Singapura.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments