hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : REZA ADITYA

22 Februari 2018, 10:05 WIB

INDONESIA

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akan kembali ke tanah air hari ini.  Setelah hampir 10 bulan berada di Negeri Singa untuk pengobatan mata, mantan anggota Polri itu pulang ke Indonesia.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Novel akan langsung menuju gedung komisi antirasuah. Sejumlah pimpinan Komisi juga akan menjemput penyidik senior itu di bandar udara.

 

BACA JUGA:

"Dengan kondisi seperti itu, Novel ingin menyampaikan kepada seluruh pihak, teman-teman yang berada pada garis pemberantasan korupsi," kata Febri, Kamis, 22 Februari 2018. "Bahwa kita tidak boleh berhenti, melambat."

Febri mengatakan kondisi mata sebelah kiri Novel kini masih dalam tahap pengobatan tahap kedua. "Membutuhkan perawatan lebih lanjut, menunggu operasi tahap dua," ujar Febri.

Sedangkan untuk mata kanan Novel, kata Febri, sudah bisa melihat tapi membutuhkan bantuan lensa. "Mata kiri tidak bisa melihat, tidak bisa difungsikan karena masih menunggu operasi. Tapi ada perkembangan cukup bagus."

 

Kabar kepulangan Novel diumumkan oleh sahabatnya, Dahnil Anzar Simanjuntak, kemarin. Melalui akun Facebook, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu mengunggah video Novel menyampaikan sesuatu terkait kepulangannya ke tanah air.

Di video itu Novel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengupayakan kesembuhannya. Meski dengan sebelah mata, Novel tetap berani menumpas korupsi di negerinya.

DYNAR MANGGIASIH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments