Enggak cuma dikenal sebagai Kota Sejuta Bunga, Magelang juga merupakan kota dengan beragam jenis kuliner khas yang legendaris. Kupat tahu adalah salah satu makanan khas yang wajib dicoba, kalau kamu mengunjungi kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah tersebut. Kuliner ini bisa ditemukan hampir di seluruh sudut kota, baik dalam bentuk kedai maupun gerobak.

Bahan-bahannya terdiri dari ketupat, tahu, kecambah, dan kol. Kemudian diaduk bersama bumbu kacang dan gula merah yang sudah dihaluskan.

Kalau mau mencoba, mampirlah ke salah satu penjual kupat tahu yang paling tersohor dan legendaris di Magelang, yaitu Kupat Tahu Haji Pangat. Kupat tahu satu ini punya ciri tersendiri, di mana kupat tahu disajikan sedikit berkuah. Dan kol yang dicampurkan sudah digoreng terlebih dahulu.

Ada juga potongan bakwan goreng yang membuat kupat tahu semakin terasa gurih. Cita rasa ciamik yang konsisten inilah yang membuat kupat tahu Haji Pangat bisa menggaet banyak pelanggan setiap harinya.

Buka sejak tahun 1985, kedai kupat tahu Haji Pangat mampu menjual 300-400 porsi setiap harinya. Beda lagi saat weekend yang biasanya bisa bertambah.

Enggak usah heran bisa banyak pelanggan. Sebab kedai yang berlokasi di Jalan Panembahan, Senopati, Magelang ini cuma membanderol seporsi kupat tahunya dengan harga Rp11 ribu. Tertarik? Jangan sampai kelewatan mencicip kupat tahu legendaris Haji Pangat ini, kalau mampir ke Magelang ya!

 

 

NET.CJ WIDYA ARIANTI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments