hero
Hasil rontgent pemuda yang bertelur. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

21 Februari 2018, 09:25 WIB

SULAWESI SELATAN, INDONESIA

Fenomena seorang pria yang bertelur menghebohkan jagat maya. Adalah Akmal, warga Gowa, Sulawesi Selatan yang mengeluarkan telur dari dalam tubuhnya.

Dalam sepekan terakhir, kisah tentang Akmal disoroti publik. Apa yang sebenarnya terjadi? Benarkah pemuda berusia 15 tahun itu bisa bertelur?

Dokter anak di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Ratna Hafid ragu telur yang berasal dari tubuh Akmal terjadi secara alamiah. Menurut dia, secara biologis manusia tidak mungkin bisa bertelur.

Telur yang keluar dari tubuh Akmal. (NET)

 

"Dari disiplin ilmu (juga), seseorang tidak mungkin bertelur," ujar Ratna, di RSUD Syekh Yusuf, Selasa, 20 Februari 2018. "Dulu telur ayam kampung, sekarang telur ras."

Ratna adalah dokter yang menangani Akmal. Menurut dia, pemuda itu pada tahun 2015 juga pernah mengeluarkan telur dari dalam tubuhnya. Pada saat itu,  yang dikeluarkan adalah telur jenis ayam kampung. 

Dari rekam medis dan catatan dokter di tahun 2015, kata Ratna, ada robekan di lubang anus Akmal. Robekan itu diduga dilakukan secara sengaja.

RSUD Syekh Yusuf, tempat Akmal dirawat. (NET)

 

"Sebab kesengajaan bisa jadi dirinya sendiri (yang memasukkan telur)," ujar Ratna. "Bisa juga orang lain. Yang pasti telur ini dimasukkan lewat bawah."

Dalam istilah medis, adanya benda asing di dalam tubuh disebut juga dengan corpus alienum. Masuknya benda ke dalam tubuh itu bisa terjadi lantaran beberapa hal.

NASRUDDIN ZELANY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments