Canon dan Nikon merupakan dua produsen kamera raksasa yang selalu mendominasi penggunaan alat fotografi di setiap ajang olahraga bergengsi dunia. Dominasi keduanya kembali terlihat di Olimpiade Musim Dingin 2018 PyeongChang, Korea Selatan.

Sebuah foto memperlihatkan ribuan kamera dan lensa tertata rapih di sebuah gudang penyimpanan. Alat-alat itu, diketahui, disediakan oleh Canon dan Nikon untuk mengakomodir kelancaran peliputan selama perhelatan olimpiade berlangsung.

Dilansir PetaPixel, dua pabrikan Jepang itu tidak hanya menyediakan kamera dan lensa cadangan. Mereka juga menyiapkan 60 teknisi yang berasal dari 10 negara berbeda. 

Teknisi bertugas membantu fotografer mengecek alat, mencuci lensa, dan mengalibrasi kamera sesuai dengan standar pabrik.

Canon mengatakan telah menyiapkan 1359 item alat yang berbeda, termasuk 2015 kamera dan 520 lensa. Dari seluruh kamera yang dibawa, 100 di antaranya berjenis DSLR 1D X Mark II. 

Rombongan teknisi Canon juga membawa 700 macam suku cadang. Mereka memastikan bahwa seluruh kamera Canon yang digunakan pewarta foto dapat berfungsi dengan baik selama pertandingan berlangsung.

Berbeda dengan Canon yang secara terbuka menginformasikan alat-alat bawaannya, Nikon cenderung lebih tertutup. Namun dari foto-foto terlihat jika mereka membawa kamera berjenis D5 dan D850, beserta lensa-lensanya.

Mereka juga enggan merinci berapa jumlah keseluruhan dari barang-barang bawaanya. Dikutip dari DPReview, seluruh kamera yang mereka bawa senilai dengan ratusan unit mobil mewah. 

PETA PIXEL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments