hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Februari 2018, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Cinta bertepuk sebelah tangan pastinya enggak menyenangkan. Kamu perlu memutuskan untuk tetap bertahan tapi harus tahan sakit hati atau berani move on dan melepas seseorang yang kamu sayang. Pilihan ini tentu enggak mudah, tapi demi kebaikan kamu, melupakan si dia bisa jadi cara yang terbaik. Berikut ini NETZ punya lima cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan orang yang tidak membalas cinta kamu:

1. TERIMA KENYATAAN KALAU DIA TIDAK PEDULI SAMA KAMU

(Brightside)

Ketika pasangan mengajak kencan di satu hari, terus hilang komunikasi di hari-hari berikutnya, apa kamu masih yakin kalau dia sayang sama kamu? Pasti kamu akan merasakan kekecewaan yang sama karena apa yang kamu dapat tidak seperti yang kamu harapkan. 

Jadi, cobalah untuk melihat hubungan kalian dari sudut pandang yang berbeda. Yakini juga kalau kamu berhak mendapat seseorang yang lebih peduli sama kamu.

2. ALIHKAN PERHATIAN

(Brightside)

Kalau kamu terbiasa mengecek media sosial dia atau menanyakan kabarnya ke teman lain, cobalah untuk tidak melakukannya. Alihkan perhatian kamu ke hal lain yang lebih berguna dan membuat kamu senang. Bila perlu, kamu bisa pergi liburan ke tempat yang jauh dan tidak ada sinyal agar kamu bisa menikmati momen me time tanpa tergoda untuk menghubunginya.

3. TEMUKAN TEMAN SENASIB

(Brightside)

Berbagi soal kegalauan yang kamu rasa bisa jadi cara untuk melupakan si dia. Cobalah mengobrol dengan teman yang pernah atau sedang mengalami hal sama. Dengan begitu kamu tidak akan merasa sendirian. 

Kalaupun tidak ada teman yang senasib atau malu untuk bercerita, kamu bisa mencari bacaan atau film yang ceritanya mirip dengan kisah kamu. Hal ini bisa menyegarkan pikiran kamu dari si dia. Dan mungkin saja kamu mendapat pandangan lain untuk hidup kamu ke depannya.

4. MANJAKAN DIRI KAMU

(Brightside)

Setelah sekian lama merasa sedih karena cintamu bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk memanjakan diri kamu sendiri. Yakini bahwa kamu pantas mendapat sesuatu yang baik sebagai balasan atas rasa sayang kamu ke dia. 

Kamu bisa pergi ke spa, berganti penampilan atau bahkan melakukan workout yang membuat tubuh kamu lebih segar. Cara-cara ini dapat mengurangi energi negatif dari diri kamu dan menggantinya dengan semangat yang lebih positif.

5. LEPASKAN MIMPI KAMU DENGAN DIA

(Brightside)

Satu hal penting untuk melupakan dia adalah dengan tidak marah dan berdamai dengan diri kamu sendiri. Cobalah memahami bahwa dia punya pilihan lain dalam hidupnya. Kamu pun berhak untuk melakukan yang terbaik dalam hidup kamu. 

Kegagalan hubungan dengan si dia bisa membawa kamu ke hubungan lain yang lebih baik. Tetap bersyukur bahwa si dia pernah hadir dan memberi pelajaran buat diri kamu.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments