hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Februari 2018, 08:45 WIB

KOTA SEMARANG, INDONESIA

Ada yang pernah mencoba kue lekker? Kue ini sekilas mirip dengan martabak manis, tapi dengan ukuran yang lebih kecil serta adonan kulitnya yang lebih tipis dan garing.  Kue lekker ini cara buatnya juga mirip dengan martabak manis, yakni dimasak dalam loyang bulat di atas kompor. Namun, yang bikin lekker ini unik dan berbeda adalah ketika dimasak, loyangnya akan terus diputar hingga adonannya matang.

Loyangnya diputar selama proses pembuatannya.

Salah satu kue lekker yang wajib kamu coba adalah Lekker Paimo di Semarang. Lekker Paimo ini sudah mulai berjualan dari tahun 1979, loh! Pilihan rasa dan isian dari lekker ini enggak cuma rasa manis, tapi ada juga isian dengan rasa gurih, asin, hingga pedas.

Awal berjualan, Lekker Paimo hanya menawarkan varian lekker manis. Mulai dari tahun 1990-an Pak Paimo baru mulai berinovasi dengan menggunakan pilihan makanan asin dan pedas sebagai isian lekker. Kamu tinggal pilih sesuai selera.

Kue lekker varian asing.

Sekarang isian lekkernya sangat beragam, mulai dari cokelat, telur, pisang, keju, sosis, tuna, hingga keju mozzarela. Harga per porsinya juga enggak mahal, seperti lekker cokelat yang dijual dengan harga Rp 1.000 atau lekker sosis mozzarela yang dijual dengan harga Rp15.000.

Kue lekker Paimo ini sudah ada sejak tahun 1979.

Buat yang penasaran dengan rasa kue Lekker Paimo Jl. Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah. Atau biar gampang mencarinya, kamu bisa pergi menuju SMA Kolose Loyola karena lekker ini berjualan di depan SMA itu. Lekker Pak Paimo mulai berjualan pukul 09.30 hingga 17.00 WIB.

OK FOOD NET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments