Kedai satu ini memang punya menu andalan yang terdengar biasa saja, yaitu ayam goreng. Tapi, lihat dulu, siapa saja pelanggan setianya. Sehari-hari, kedai Ayam Goreng Mbah Karto Tembel yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah ini menjadi favorit banyak pegawai negeri sipil dan pejabat daerah setempat.

Bukan cuma itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, hingga Presiden Joko Widodo masuk dalam daftar penikmat ayam goreng di kedai ini. Penasaran apa yang membuat nikmat? Rupanya ayam goreng Mbah Karto Tembel ini menggunakan ayam kampung berusia 4-6 bulan, jadi tetap terasa empuk.

Dagingnya yang kenyal dan lunak dengan bumbu meresap. Membuat ayam goreng ini paling pas disantap dengan sambal terasi mentah, sayur lalap, dan nasi panas.

Ada juga menu sampingan seperti tahu, tempe, serta menu minuman yang enggak boleh terlewatkan. Seperti teh ginastel alias teh "legi, panas, dan kentel", serta es gula asem dan es beras kencur.

Sudah berdiri sejak 20 tahun silam, kedai ayam goreng Mba Karto Tembel ini juga menyediakan suasana yang nyaman. Dengan desain interior serba tradisional. Meski sudah terkenal seantero Sukoharjo, harga menu makanan di sini tetap terjangkau lho. Yaitu hanya Rp15 ribu per potong ayam. Dan Rp5 ribu untuk minumannya.

Mau mampir? Silakan saja datang ke Jalan Jaksa Agung R. Suprapto no. 8, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasinya persis di depan kantor PLN Sukoharjo. Kedai buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai menunya habis.

 

NET.CJ TRI WAHYU SUSILO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments