hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Februari 2018, 08:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Jika biasanya tongseng disajikan dengan nasi putih, maka berbeda dengan tongseng yang dijual di  lapak Nasi Goreng Mang Ndut. Alih-alih nasi putih, tongseng yang satu ini gunakan nasi goreng, mi, hingga kwetiaw. Karena itu, pilihan menu yang ditawarkan  unik dan berbeda dari tongseng lainnya. Ada tongseng yang dicampur kwetiauw, tongseng dengan isi mi khas Jakarta, hingga nasi goreng yang disiram kuah tongseng. Rasa gurih, hasil perpaduan antara kuah tongseng dengan nasi gorengnya, dijamin bikin kamu ketagihan.

Tongseng Mi, rasanya gurih. (OK FOOD)
Nasi goreng tongseng, makin sedap karena kuah tongsengnya. (OK FOOD)

Sang pemilik, Mang Ndut, mengatakan tongseng buatannya merupakan tongseng khas Jakarta. Berbeda dengan tongseng Solo yang menggunakan kol dan daging kambing sebagai isiannya, tongseng Jakarta ini menggunakan urat sapi.

Ada satu lagi yang membuat tongseng satu ini tambah nikmat,  yaitu penggunaan tungku anglo dan arang batok kelapa untuk memasak. Menurut Mang Ndut, cara memasak seperti itu bisa menciptakan sensasi rasa yang lebih enak dan berbeda.

Masaknya masih pakai anglo dan arang batok kelapa. (OK FOOD)

Nasi Goreng Mang Ndut ini sudah ada selama 18 tahun lalu dan masih setia berjualan di tepi jalan menggunakan gerobak.  Setiap hari gerobak Mang Ndut selalu kebanjiran pembeli. Bahkan agar kamu enggak kehabisan nasi gorengnya, kamu harus pesan dulu minimal 1 jam sebelumnya. Pesannya bisa lewat telepon. 

Siap-siap antre kalau mau makan di sini. (OK FOOD)

Buat yang udah enggak sabar untuk membuktikan kelezatan nasi goreng kuah tongseng, kamu bisa langsung datang ke Jl. Danau Agung 2, Ruko Sunter Paradise Blok R No. 32, Jakarta. Nasi Goreng Mang Ndut buka mulai dari pukul 18:00-22.00 WIB.

OK FOOD NET

 

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments