hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Februari 2018, 18:30 WIB

JEPANG

Mekarnya sakura di Jepang identik dengan bulan Maret dan April. Tapi buat kamu yang ada rencana jalan-jalan ke Jepang di bulan Februari ini, sudah bisa melihat mekarnya bunga cantik ini loh. Yup, sakura mekar lebih awal di kota Kawazu, Prefektur Shizuoka. Di sini juga ada Festival Sakura Kawazu yang digelar tiap tahun, dan tahun ini dimulai sejak 10 Februari-10 Maret 2018.

Sakura Kawazu berwarna lebih pink dari sakura pada umumnya.

Sakura di Kawazu berbeda jenis dengan sakura di kota lain. Sakura ini disebut Kawazuzakura, karena hanya tumbuh di kota ini. Warna sakura Kawazu lebih pink dan berkelopak lebih besar. Berdasarkan data dari Asosisasi Tur Kawazu, waktu yang paling pas untuk berkunjung ke sana adalah akhir Februari.  Disaat itulah sekitar 8000 bunga sakura bermekaran sempurna.

Ribuan sakura bermekaran sempurna.

Tentunya kamu bisa menikmati keindahan sakura merah muda dengan melakukan tradisi piknik di bawah pohonnya alias Hanami. Satu hal yang pasti, siapkan jaket tebal kamu, karena suhu udara masih dingin banget di bulan Februari.

Aneka suvenir dijual saat festival.

Di festival ini, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan khas Jepang, belanja suvenir dan menyaksikan berbagai aksi seni. Kamu juga bisa mencoba pengalaman berendam air hangat di onsen, dan ini paling pas kalau sekalian menginap di hotel yang punya onsen. Seru, kan?

KYUHOSHI | JAPAN TIMES

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments