hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Februari 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Pada salah satu kesempatan wawancara, BTS menceritakan tentang tujuan pribadi yang ingin mereka capai di masa depan dan pendapat mereka tentang apa yang menjadi kunci kesuksesan mereka saat ini. Ketika ditanya mengenai kunci sukses mereka, Suga menjawab,” Aku sendiri penasaran tentang hal ini. Aku pikir sangat sulit untuk memberikan satu hal pasti, tapi nampaknya dimulai dari fakta bahwa musik kami membicarakan isu yang sulit dibicarakan orang”.

Suga menambahkan,melalui lagu-lagunya, BTS  ingin menyampaikan pesan yang terkadang sulit untuk diungkapkan oleh orang-orang, seperti menghargai  diri sendiri hingga berbicara tentang sekolah dan kehidupan sosial masyarakat.

BTS di atas panggung.

Sementara leader BTS, RM, berterima kasih untuk kejelian produser mereka Bang Shi Hyuk karena memiliki visi  membentuk sebuah grup yang dapat menyuarakan apa yang seharusnya dikatakan kepada publik.

Terkait dengan pendapat beberapa orang yang menganggap kesuksesan BTS hanya karena media sosial, Suga mengaku menyayangkan hal tersebut. RM juga memberikan pendapatnya terkait hal tersebut. Baginya, sebagai penyanyi, hal yang lebih penting adalah kualitas musik dan penampilan mereka.

BTS pentingkan kualitas musik mereka.

“Aku pikir rahasia kesuksesan BTS dapat dirangkum menjadi kata kunci, yakni ‘ketulusan dan kemampuan.’ Aku pikir publik bisa melihat ketulusan tersebut,” ujar RM.

Selain kualitas musik dan penampilan yang baik sebagai fondasi, BTS juga ingin mengirimkan ketulusan dan pesan yang ingin mereka sampaikan kepada publik. Komunikasi yang baik dengan para penggemar juga terdapat di dalamnya.

SOOMPI | KOREA BOO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments