hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Februari 2018, 17:05 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Bunga menjadi salah satu simbol kasih sayang pada seseorang. Apalagi kalau kita menerimanya dari orang yang kita sayangi, wah dijamin bahagia banget.

Di Yogyakarta, tepatnya di kawasan Pandega Karya, Caturtunggal, Sleman, ada toko bunga dengan style kekinian bernama Hanabira. Bunga-bunga di sini punya bentuk enggak biasa.

Riastika Adi, pemilik kreasi bunga Hanabira. (NET/Alysha Medyana)

Pemiliknya Riastika Adi, menyusun berbagai bunga cantik dalam bentuk flower box, flower card hingga flower in jar. Awalnya, Rias membuat kreasi bunga ini karena keterbatasan biaya saat harus memberikan hadiah untuk temannya.

“Dulu teman aku mau sidang, terus aku merasa harus ngasih bunga. Akhirnya bikin sendiri,” cerita wanita lulusan kampus negeri ini. “Terus teman-teman mulai nanya beli dimana. Karena ada profitnya, mulai deh promo online di Instagram," kata Rias pada 10 Januari 2018.

Bunga di toko Hanabira. (NET/Alysha Medyana)

Di antara berbagai kreasi rangkaian bunga, flower in box jadi kreasi favorit pelanggan Hanabira. Bunga dengan beragam warna disusun rapi dalam paper box. Kreasi ini juga bisa ditambah dengan boneka atau kartu ucapan, tergantung permintaan konsumen.

Konsumen tidak perlu khawatir dengan kesegaran bunga yang disusun dalam kotak. Karena di dalam box sudah diberikan oasis basah sehingga bunga-bunga akan tetap fresh sampai satu minggu.

Toko bunga Hanabira. (NET/Alysha Medyana)

Kreasi unik dan perpaduan warna cantik membuat Atelier Hanabira selalu ramai pelanggan. Dalam sehari, setidaknya kedai bunga ini menerima 150 pesanan bunga dengan berbagai kreasi.

Buat kamu yang tertarik, Hanabira selalu buka hari Senin-Sabtu, pukul 9 pagi hingga 8 malam. Oiya, harga yang ditawarkan juga terjangkau, yaitu mulai Rp10 ribu sampai Rp600 ribu. So, let’s say it with flowers !

ALYSHA MEDYANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments