hero
(INSTAGRAM/kickasschoppers)

EDITOR : REZA ADITYA

20 Januari 2018, 19:05 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo memesan motor modifkasi bergaya Chopperland dari bengkel Elders Garrage dan Kick Ass Chopper. Motor yang dipesan Jokowi, sapaan Joko Widodo berwarna keemasan.

Motor itu diantar ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Apa alasan Jokowi memesan motor modifikasi itu? Pendiri bengkel modifikasi Elders Garage, Heret Frasthio, membeberkannya.

Chooperland yang dipesan Presiden Jokowi. (INSTAGRAM/kickasschopper)

 

"Kami jual ke Pak Jokowi itu Rp 140 juta," kata  Heret, di bengkelnya, Sabtu, 20 Januari 2018. "Beliau sudah pesan itu, mau ada pelat nomor depan belakang dan tambahan detailnya, nanti kami lengkapi lagi."

Heret mengisahkan awal Presiden tertarik dengan motor modifikasi itu. Cerita bermula saat Elders diundang ke Istana Kepresidenan Bogor peringati Hari Sumpah Pemuda pada Oktober 2017. 

 

 

#chopperlandforRI1 #rodaduauntukindonesia

A post shared by Elders Garage (@elders_garage) on

Saat itu, Elders sebagai perwakilan industri kreatif di dunia motor modifikasi. "Di sana kami mulai ketemu Pak Jokowi, kami mempresentasikan produk lokal yang ada di Indonesia."

Menurut Heret, pada saat itu Presiden juga sempat mencoba naik motor modifikasi Chopperland. "Ternyata motornya bisa dikatakan menarik hati Pak Jokowi."

Jokowi pada saat itu mencoba naik Chopperland modifikasi yang berwarna hitam. Kurang dari dua jam setelah acara peringatan Hari Sumpah Pemuda selesai, staf kepresidenan menelpon menanyakan dijual atau tidaknya motor yang sudah dinaiki Presiden.

 

"Terus terang kami masih ragu karena ini adalah motor yang memang harusnya dipakai untuk promosi," ujar Heret. "Mengingat kami suka sama Presiden, figurnya juga cocok akhirnya kami berfikir untuk melepaskan motor ini untuk Presiden."

Menurut Heret, Chopperland yang ditaksir Presiden adalahmodel pertama dan terbaru produk bengkelnya. "Jadi siapa lagi yang cocok bisa ngedapetin ini, akhirnya ya kami lepaskanlah (untuk Presiden)."

CHELZEA VERHOEVEN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments